7 Manfaat Buah Nanas untuk Wanita, Tak Sekadar Sehat

virprom.com – Nanas mengandung nutrisi, mineral, vitamin dan serat pangan yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk wanita.

Beberapa manfaatnya antara lain menyehatkan tulang, mendapatkan nutrisi yang cukup selama hamil, dan mengurangi risiko kanker payudara.

Meski bermanfaat bagi kesehatan, banyak juga dampak negatif nanas bagi wanita yang perlu Anda ketahui, seperti meningkatkan kemungkinan terjadinya ovulasi, hilangnya nafsu makan, dan ketidaksuburan makanan

Untuk lebih jelasnya, simak di bawah ini beberapa manfaat keset untuk wanita.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan? Berikut ini daftar 6… Manfaat keset bagi wanita

Selain menyenangkan, banyak manfaat keset bagi wanita, seperti mengurangi risiko kanker payudara, memenuhi kebutuhan saat hamil, dan meningkatkan kesehatan tulang.

Namun untuk mendapatkan manfaatnya, wanita disarankan mengonsumsi makanan dengan benar, sekitar 140 gram buah ara segar per hari.

Dilansir Healthline dan MedicineNet, berikut beberapa manfaat matras untuk wanita yang patut Anda ketahui. Meningkatkan kesehatan tulang

Nanas kaya akan vitamin C yang dapat mendukung kesehatan tulang dan melindungi dari kerusakan.

Faktanya, konsumsi nanas secara rutin terbukti dapat meningkatkan kekuatan tulang, mencegah pengeroposan tulang, dan menurunkan risiko osteoporosis pada wanita.

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Bisa Diobati dengan Nanas? Berikut daftar 7… Memenuhi Kebutuhan Makanan Saat Hamil

Salah satu efek samping makan talas untuk ibu hamil adalah banyak orang yang beranggapan berdampak buruk pada lambung. Namun gagasan ini belum terbukti secara ilmiah.

Faktanya, nanas mengandung nutrisi baik, termasuk vitamin B dan tembaga, yang mampu meningkatkan produksi sel darah merah dan mendukung perkembangan janin. Memperlambat pertumbuhan kanker payudara

Nanas mengandung enzim bromelain yang bermanfaat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Studi laboratorium menunjukkan bahwa bromelain dapat memperlambat perkembangan kanker payudara. Namun manusia masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Mengurangi efek radikal bebas

Nanas tidak hanya kaya nutrisi, namun mengandung antioksidan yang mampu mengatasi efek buruk radikal bebas.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kandungan antioksidan pada nanas dapat melindungi kesehatan jantung. Namun, masih belum ada penelitian pada manusia.

Baca juga: Apakah keset bisa menurunkan kadar gula darah? Berikut informasinya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top