Cara Jitu Hilangkan Coretan Pensil Warna dari Dinding Rumah

JAKARTA, virprom.com – Salah satu permasalahan yang sering muncul jika ada anak kecil di rumah adalah dinding rumah yang penuh dengan coretan coretan.

Anda bisa menggunakan berbagai produk rumah tangga seperti baking soda dan pasta gigi untuk menghilangkan noda tersebut.

Namun, agar berhasil menghilangkan bekas pensil warna dari dinding, diperlukan gerakan memutar yang lembut dan berulang.

Baca juga: Cara menghilangkan noda krayon pada gelas kayu minimalis

Hindari menggosok dengan keras pada area dinding yang terkena coretan dan jangan menggunakan bahan kimia atau spons yang bersifat abrasif.

Meski terkesan efektif, namun hal ini sebaiknya dihindari karena dapat mengangkat lapisan cat dan merusak permukaan dinding.

Misalnya bahan dapur seperti baking soda perlu dicampur dengan air hingga membentuk pasta kental yang bisa dioleskan.

Aturan praktisnya adalah sekitar dua bagian air untuk satu bagian soda kue, tetapi sesuaikan takarannya sesuai kebutuhan untuk membuat adonan.

Dengan menggunakan kain mikrofiber kering, gosokkan pasta ke bekas pensil dengan gerakan memutar lembut hingga hilang.

Baca juga: 3 Pilihan Material Dinding Kamar Mandi Terbaik

Setelah itu, bersihkan dinding dengan kain mikrofiber baru, basahi kembali dengan air dan bersihkan sisa soda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top