Elite Demokrat Sebut Prabowo Tak Perlu Mundur dari Menhan seperti Gibran

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden Gibran Rakabuming menilai Menteri Pertahanan Prabowo tidak perlu mundur karena Wakil Bapilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengundurkan diri sebagai Wali Kota Sulu. .

“Kami menilai Presiden terpilih Park Prabowo tidak perlu mundur dari jabatan Menteri Pertahanan. Tidak ada kompromi antara presiden terpilih dan posisi menteri pertahanan,” kata Kamhar kepada virprom.com, Rabu (17/7/2024).

Kamhar misalnya, 10 tahun lalu, Presiden Joko Widodo tak serta merta mengundurkan diri sebagai Gubernur Diki Jakarta, meski diangkat sebagai presiden terpilih.

Baca Juga: Gibran Segera Bawa Keluarganya ke Jakarta Usai Solo Turun Jabatan Wali Kota

Saat itu, Jokowi mengundurkan diri sebagai Gubernur Diki Jakarta pada 2 Oktober 2014, beberapa minggu sebelum dilantik sebagai presiden.

“Tidak ada masalah. Pak Jokowi mengundurkan diri sebagai Gubernur Diki Jakarta jelang pelantikan presiden. Pak Prabowo juga berhak melakukan hal yang sama,” kata Kamhar.

Namun, Partai Demokrat menyatakan mereka menghormati sepenuhnya hak Prabowo untuk mundur dari jabatan menteri pertahanan.

Baca Juga: Tinggalkan Jabatan Wali Kota Solo, Gibra Nyatakan Tak Mau Ikut Kampanye Pilkada

Diberitakan sebelumnya, Gibran telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo kepada DPRD Solo pada Selasa (16/7/2024).

Gibran mengaku memutuskan mundur dari jabatan Wali Kota Solo dan menjadi wakil presiden pada Oktober 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, “Masih banyak yang harus kita persiapkan selain persiapan pelantikan pada 20 Oktober 2024.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top