Latihan Perdana Mateo Kocijan bersama Persib, Tempuh 30 Jam Perjalanan

BANDUNG, virprom.com – Pemain baru Persib Bandung Mateo Kocijan mulai berlatih bersama tim besutan Bojan Hodak pada Selasa (9/7/2024) di Stadion Olahraga Jawa Barat, Arcamanik. 

Dia mengambil bagian dalam kursus pelatihan pengantar ringan. Pada sesi permainan, Mateo Kocijan berlatih terpisah dengan berlari mengelilingi lapangan. 

Bojan Hodak mengabarkan, kondisi Kocijan masih belum maksimal. Saya masih jetlag setelah menempuh perjalanan 30 jam dari Kroasia ke Indonesia. 

Kocijan diketahui baru mendarat di Indonesia pada Senin (7 Agustus 2024). Butuh beberapa saat baginya untuk terbiasa dengan iklim tropis Indonesia. 

Baca juga: Kesepakatan Terakhir, Eks Juventus Stefano Beltrame Tinggalkan Persib

“Banyak pemain yang datang. Mateo (Kocijan) datang, tapi karena 30 jam di jalan, dia lari saja.” 

“Jadi kalau dia latihan terlalu keras, dia bisa cedera,” ujarnya. 

Selain Kocijan, pemain besar Marc Klok dan Victor Igbonefo sudah masuk dalam skuad. Hodak masih menunggu pertemuan David da Silva, Ciro Alves, dan Kevin Ray Mendoza. 

“Marc (Klok) sudah kembali, Ciro dan David sedang dalam perjalanan kembali, Kevin akan segera kembali, Victor sudah datang,” ujarnya satu per satu. 

Pelatih berusia 53 tahun itu punya alasan imajinatif untuk mendatangkan Mateo Kocijan. Pemain yang sudah lama bermain di papan atas Liga Kroasia itu diharapkan bisa menjadi gelandang bertahan.

Baca juga: Persib Sambut Mateo Kocijan dari Kroasia, Berambisi Pertahankan Juara

Pemain dengan tinggi badan 189 cm ini tidak hanya berposisi sebagai gelandang bertahan, namun juga bisa berperan sebagai bek tengah. Kocijan merupakan pemain paling serba bisa yang dimiliki Persib saat ini.  

Hodak berkata: “Dia adalah seorang gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai stopper. Jadi misalnya kalau ada bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi itu.” 

Selain Dedi Kusnandar, Persib saat ini memang tak banyak pemain yang berposisi murni bek tengah. Oleh karena itu, Hodak merekomendasikan Kocijan sebagai rekrutan baru untuk musim 2024-2025. 

Selain itu, Maung Bandung nantinya akan menghadapi dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 2024-2025 dan Liga Juara AFC 2. Hodak harus punya skenario jelas untuk menyiapkan rencana utama dan rencana belakang. 

Baca juga: Simpang Siur Piala Presiden 2024, Pelatih Persib Pasti Dicari

Alasan lainnya, Dedi tidak punya pengganti karena Dedi satu-satunya gelandang bertahan yang kami miliki di tim saat ini, ujarnya.

“Jadi kami harus punya pemain lain di posisi itu,” kata Hodak.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top