Kata-kata Thierry Henry Usai Perancis Kalah dari Spanyol di Final Olimpiade

virprom.com – Pelatih Timnas Prancis untuk Olimpiade 2024 di Paris, Thierry Henry, angkat bicara soal kekalahan timnya melawan Spanyol pada laga terakhir cabang olahraga sepak bola tersebut.

Laga Prancis vs Spanyol di Stadion Parc des Princes Paris, Jumat (24/9/2024) malam berakhir WIB 3-5 di babak tambahan waktu untuk keunggulan Spanyol.

Prancis mencetak gol pertama melalui Enzo Millot (11′). Lalu sepasang gol Fermin Lopez (18′, 25′) dan aksi Alex Baena (28′) membuat Spanyol kembali unggul 3-1 di papan skor. 

Pasukan Henry mampu menyamakan kedudukan melalui Maghnes Akliouche (79′) dan penalti Jean-Philippe Mateta (90+3′).

Hasil ini membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Saat itu, Spanyol mencetak gol melalui Sergio Camello (100′, 120+1′) dan memastikan kemenangan.

Baca juga: Hasil Prancis Vs Spanyol 3-5: Drama 120 Menit, Tim Matador Raih Emas Olimpiade

Terkait hasil tersebut, Thierry Henry menilai Prancis tetap patut berbangga dengan penampilan luar biasa mereka di Olimpiade 2024, meski tak meraih medali emas.

Henry akan mengingat turnamen dan medali peraknya sebagai sesuatu yang menyatukan negara.

“Ini ajaib. Saya sampaikan kepada para pemain bahwa saya bangga pada mereka dan pada akhirnya kami akan mendapat medali. Tentu bukan itu yang kami inginkan, tapi ceritanya luar biasa,” kata mantan pemain berkebangsaan Prancis Henry. Dikutip dari ESPN.

“Saya pikir semua orang menikmatinya. Itu tidak berakhir dengan baik, tapi ada emosi, medali, dan perjalanan yang indah,” katanya.

“Bersama-sama kita adalah negara yang indah. Sangat menyenangkan melihat orang-orang mengenakan kaos, orang-orang membawa bendera di Olimpiade,” kata legenda Arsenal itu.

“Sulit untuk merayakan medali ini, tapi kita harus melakukannya. Ini adalah sebuah cerita, perjalanan umat manusia yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: Thierry Henry Marah Soal Prancis-Argentina Usai Perempat Final Olimpiade

Pemain senior dan kapten Olimpiade Prancis 2024 Alexandre Lacazette menggambarkan perjalanan Olimpiadenya sebagai sesuatu yang tak terlupakan.

“Kepada Henry, terima kasih sudah mempercayai saya dan kembali mengenakan seragam biru (Prancis),” ucap penyerang berusia 33 tahun itu.

“Saya ingat perjalanan ini, saya bisa mengenakan kaus biru lagi, atmosfer yang kami miliki. Saya pikir seluruh warga Prancis bangga pada kami, meski kami kecewa,” ucapnya.

“Saya tidak tahu apakah pertandingan ini yang paling penting, tapi dari segi emosi, ini adalah salah satu pertandingan yang paling indah,” ucapnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top