Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, 2 Orang Tewas

CANBERRA, virprom.com – Senin dini hari (12/8/2024), sebuah helikopter menabrak atap Hotel Hilton di timur laut Australia.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan atap gedung terbakar. Ratusan tamu kemudian dievakuasi dari DoubleTree by Hilton di kota tropis Cairns.

“Pilot helikopter dan satu-satunya penumpangnya dinyatakan tewas di lokasi kejadian,” kata polisi dalam pernyataannya, mengutip AFP.

Baca juga: Seluruh Jenazah Ditemukan dari Kecelakaan Pesawat di Brazil

Polisi juga menjelaskan bahwa penyelidikan forensik sedang dilakukan untuk mengidentifikasi kecelakaan tersebut secara resmi.

“Mereka berlari ke dalam gedung,” kata suara perempuan dalam video yang dibagikan di media sosial.

Inspektur Ambulans Queensland Caitlin Denning mengatakan baling-baling helikopter jatuh dan jatuh ke danau di bawahnya.

“Satu pesawat mendarat di Cairns Esplanade dan baling-baling lainnya terbakar di kolam renang bawah tanah hotel,” katanya kepada media lokal.

“Ada laporan adanya suara bom dan terlihat asap. Namun banyak penghuni hotel yang tidak yakin dengan situasinya,” ujarnya.

Namun, pada pagi hari, atapnya sudah padam.

Cairns dikenal sebagai pusat wisata populer yang menjadi pintu gerbang ke Great Barrier Reef yang terkenal di Australia.

Biro Keselamatan Transportasi Australia telah mengirimkan tim ahli pemerintah ke lokasi kecelakaan.

Baca juga: Rusia Akui Kemajuan Ukraina dalam Serangan Perbatasan Kursk

Badan keselamatan menanyakan apakah ada foto atau rekaman video pesawat selama penerbangan atau apakah helikopter terdengar sebelum kecelakaan. Dengarkan berita terkini dan ragam berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top