Upaya Membangkitkan Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia

virprom.com – PB Djarum kembali mengadakan Pergantian Rakyat PB Djarum pada 10 – 14 September 2024 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pencarian pebulu tangkis untuk menghidupkan kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional mencari tiga kelompok umur (KU), yaitu U-11, KU11 dan KU12, putra dan putri.

Hingga Minggu (4/8/2024), jumlah pebulu tangkis yang terdaftar sebanyak 1.010 orang.

Mereka berasal dari berbagai wilayah Indonesia, antara lain Aceh, Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Atlet yang mendaftar terbanyak berasal dari Jawa Tengah sebanyak 452 atlet. Pendaftaran masih dibuka hingga 2 September 2024.

Baca juga: 500.000 Orang Memenuhi Jalan Paris untuk Menyaksikan Balapan Sepeda Olimpiade

Manajer Program Pelayanan Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, Audit Publik yang digelar setiap tahunnya bukan sekadar pergantian atlet tim Kudus. 

Namun perhatian masyarakat tersebut turut memperkuat banyak perhelatan olahraga Indonesia agar bisa disegani di mata dunia.

“Pelajaran Hebat ini bukan hanya sekedar latihan menatap bibit-bibit yang akan melahirkan PB Djarum, tapi juga sebuah langkah untuk terus berbuat baik yang bisa menghidupkan kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia di kancah dunia,” kata Yoppy.

“Jadi setiap Seri Umum kami usahakan mencari pemain-pemain bulutangkis muda yang akan kami latih dan berharap suatu saat nanti menjadi juara terbaik yaitu Juara Dunia dan Olimpiade,” kata Yoppy.

Untuk mencapai tujuan besar tersebut, PB Djarum tidak hanya fokus mencari bibit-bibit terbaik melalui Wawancara Publik.

Namun juga memberikan kesempatan bagi para atlet muda untuk menguji kemampuannya di berbagai kompetisi mulai dari lokal, nasional, hingga internasional.

Sebentar lagi, PB Djarum akan mengirimkan atlet-atlet mudanya untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia U17 & U15 2024 di Chengdu, China.

“Bagi kami, atlet-atlet yang kurang terlatih dalam bertanding akan kehilangan skillnya. Oleh karena itu, kami selalu mengirimkan atlet-atlet untuk bertanding di berbagai kompetisi, termasuk di berbagai negara, agar mereka mengetahui betapa sulitnya persaingan tersebut dan betapa hebatnya atlet-atlet luar negeri. ” jelas Yoppy..

Selain itu, saat naik pesawat, para atlet juga akan semakin percaya diri sehingga memiliki sikap yang lebih kuat saat berlaga di kompetisi top dunia, kata Yoppy.

Upaya mencari benih-benih baik yang bisa mengharumkan nama negara, mendorong Amandemen Umum mencoba berbagai perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top