Raih 1 Emas dan 2 Perunggu Olimpiade, Suni Lee Sempat Ingin Menyerah karena Penyakit Ginjal

virprom.com – Pesenam putri Amerika Serikat (AS) Sunisa Lee menjadi sorotan setelah membawa pulang dua medali perunggu di nomor individu dan satu medali emas di nomor beregu.

Pasalnya, atlet peraih medali emas kompetisi individu Olimpiade Tokyo itu mengalami gangguan kesehatan serius.

Pada tahun 2023, Suni didiagnosa menderita dua penyakit ginjal yang tidak dapat disembuhkan, namun perempuan berusia 21 tahun itu tidak merinci penyakitnya.

Sebelum memeriksakan diri ke dokter, ia mengalami pembengkakan di beberapa bagian tubuhnya, seperti pergelangan kaki, wajah, tangan, dan kaki.

Baca Juga: Federasi Spanyol Klaim Medali Perunggu untuk Carolina Marin

Awalnya ia mengira hal itu disebabkan kesibukannya dalam bekerja, namun setelah mengetahui hasil diagnosisnya, Suni harus putus sekolah selama enam bulan.

“Saya ‘busuk’ di tempat tidur,” kata Suni kepada WomensHealth, Minggu (4/8/2024).

Oleh karena itu, Sony mengandalkan perjalanannya untuk menjadikan tim Olimpiade Paris 2024 luar biasa.

“Saya sering berpikir untuk berhenti dan menyerah karena saya sakit parah,” kata Suni.

Baca Juga: Jia Yifan berhasil meraih emas Olimpiade Paris 2024 setelah menderita pneumonia bulan lalu.

“Tetapi saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang mendukung saya, menyemangati saya dan memastikan saya baik-baik saja, dan saya tahu saya menginginkannya,” tambahnya.

Pelatihnya Suni mengungkapkan kesedihannya karena ia tidak akan sama seperti dulu.

“Dan mereka (para pelatih) berkata, ‘Oke.’

Melalui akun Instagram @sunisalee, Suni mengatakan medali emas yang diraihnya memiliki makna yang lebih dalam dari sekedar senam.

Baca Juga: Malaysia raih medali pertama Olimpiade Paris lewat Aaron Chia/Soh Wui Ik

“Saya bahkan tidak bisa memberi tahu Anda seberapa banyak kesehatan yang telah diambil dari saya dan seberapa besar kekuatan yang telah diajarkan kepada saya. Jadi berada di sini (di Olimpiade 2024) adalah pencapaian terbesar,” kata Suni.

“(Saya) bersyukur mendapat kesempatan mewakili Tim USA di Olimpiade kedua saya. Terima kasih atas semua dukungannya,” tutupnya. Tetap up to date dengan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top