Produsen Ban Lokal Lagi Siapkan Produk Khusus Mobil Listrik

BOGOR, virprom.com – Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sangat pesat. Semakin banyak orang turun ke jalan, merek-merek baru pun bermunculan, mengandalkan kendaraan bertenaga baterai.

Melihat perkembangan pesat tersebut, produsen ban Deliam PT Industri Karet Deli (IKD) pun tak mau ketinggalan. Pabrikan yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara, juga mengaku memproduksi ban khusus untuk kendaraan listrik.

, Eric, Departemen. IKD menyebutkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ban untuk kendaraan listrik. Pertama, hambatan gelinding harus rendah dan yang paling penting, tidak boleh menimbulkan kebisingan.

Baca Juga: BYD mendaratkan 1.500 mobil listrik di Indonesia

“Kalau komposisinya harus tahan abrasi karena torsinya konstan. Kita pikirkan breakdown-nya. Juga dari segi suara, suaranya,” kata Eric dari Bogor, Jumat (21/6/2024). .

Eric menjelaskan, tidak semua ban yang ada cocok dipasang di kendaraan listrik. Pertama, hambatan jalan yang kurang baik sehingga cepat rusak.

“Ketahanan kecepatannya kurang bagus, mobil listriknya terlalu berat sehingga cepat rusak,” kata Eric.

Baca Juga : Ketahui Penyebab Dan Bahaya Ban Kempes

Bahan tambahan seperti silika harus ditambahkan untuk mengurangi hambatan kecepatan, kata Eric. Soal kebisingan, menurutnya karena jalanan kini lebih panjang dan lebih baik, maka suara ban mobil listrik senyap pun lebih terdengar.

“Kebisingan itu akan sangat mengganggu, tidak nyaman. Mobil sepi, kalau bannya kencang sangat mengganggu,” kata Eric. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top