Borneo FC Cuci Gudang, Perpisahan Silverio dan Lepas Wiljan Pluim

virprom.com – Borneo FC “menyiapkan gudang” di bursa transfer sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Ligue 1 2024-2025 akan berlangsung pada Agustus 2024. 

Melalui unggahan media sosial, pihak klub mengucapkan terima kasih kepada delapan pemain yang berjasa di Liga 1 2023-2024.

Baik pemain lokal maupun asing, ada yang tak diperpanjang masa jabatannya di Borneo FC, antara lain Rizky Dwi, Ahmad Nur Hardianto, Agung Prasetyo, Leo Lelis, Win Naing Tun, Silverio Junio, Felipe Candenazzi, Wiljan Pluim. 

Secara resmi kami tidak memperpanjangnya. Atas nama klub, saya ingin menyampaikan apresiasi atas kerja keras mereka musim ini, kata sekretaris tim Farid Abubakar.

“Semoga sukses dalam karir Anda selanjutnya,” katanya.

Baca juga: Format Kompetisi Sama Musim Depan, Klub Diminta Belajar dari Borneo FC

Dari lima nama pemain asing yang dilepas, nama Silverio Junio ​​​​dan Wiljan Pluim mungkin bisa jadi kejutan.

Silverio Junio ​​berperan besar membuat pertahanan tim kuat dan menjadi pencetak gol terbanyak klub di Divisi 1, sekaligus memimpin musim reguler selama 21 minggu.

Meski tak memiliki postur tinggi seperti bek asing, ia mampu memaksimalkan otak dan pengalamannya untuk memimpin struktur pertahanan tim.

Silverio Junio ​​​​dinominasikan sebagai stadion terbaik 1 musim pertama di posisi center dan termasuk dalam yang terbaik

“Sekarang giliranku kawan, senang sekali bisa berbagi musim ini dengan kalian semua. Kalian akan selalu ada dalam kenanganku. Sungguh waktu yang menyenangkan! Aku sangat bangga dengan kalian semua! Aku akan terus berada di sini untuk mendukung Kalimantan FC, terima kasih Silverio Junio!

Baca juga: Kunci Dominasi Borneo FC Divisi 1 Menurut Pieter Huistra

Namun, dia harus mengambil keputusan sulit, sebagian dengan tim. Bukan karena tak ingin bermain untuk tim berjuluk Fsut Etam itu, melainkan karena ingin dekat dengan keluarganya.

Sebab, sementara itu, kesehatan ayahnya terus memburuk. Ia juga berada di negaranya sejak tim sedang berlibur usai merebut juara 3 seri Kejuaraan Liga 1 2023-2024.

Mantan pemain Ligue 2 Portugal FC Penafiel juga belum memikirkan ke mana langkah selanjutnya.

“Saya akan berusaha untuk tetap lebih dekat dengan rumah untuk menghidupi keluarga saya pada tahap ini. Saya belum tahu apa-apa tentang masa depan. Tapi Tuhan akan selalu melindungi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, hubungan Borneo FC dengan Wiljan Pluim harus berakhir setelah setengah musim berjalan. Ia sebelumnya terikat kontrak hingga musim 2025 saat direkrut pada bursa transfer tengah musim Ligue 1 2023-2024.

Meski berumur pendek, pemain asal Belanda itu banyak menciptakan momen manis bagi Pesut Etam. 

Selama mengenakan seragam Borneo FC, ia bermain sebanyak 14 kali dan mencetak 5 gol serta 1 assist. Sebuah rekor yang cukup impresif di tengah badai cedera yang menimpanya di penghujung musim reguler.

Berkat kerja keras Plum selama setengah musim, meski singkat, Plum memberikan kesan yang baik bagi kami, terutama pengalamannya dalam bermain yang bisa diwariskan kepada generasi muda kami, kata Farid Abu Bakar. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top