Video Call di WhatsApp Kini Bisa Pakai Filter dan Background, Mirip Zoom

virprom.com – WhatsApp meningkatkan pengalaman pengguna selama panggilan video.

WhatsApp dikabarkan telah merilis fitur baru berupa filter dan background untuk panggilan video. Hal ini membuat panggilan video lebih interaktif dari sebelumnya dan lebih mirip dengan Zoom.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan GizChina, fitur filter dan latar belakang baru ini dapat diakses melalui ikon tongkat ajaib saat melakukan panggilan video.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Fitur Repost Status WA Seperti Instagram Story

Saat diklik, pengguna akan melihat tab “Filter” yang memungkinkan mereka memilih dari berbagai filter, seperti filter fisheye dan filter TV kuno. Antarmuka filter WhatsApp ini mirip dengan efek Instagram Stories.

Ada juga tab “Latar Belakang” dengan opsi seperti blur, matahari terbenam di pantai, rumah, dll.

Filter dan latar belakang diterapkan secara real time selama panggilan video. Pengguna dapat mengubah dan menonaktifkan filter dan latar belakang kapan saja.

Berbeda dengan Zoom, pengguna tidak bisa menggunakan fotonya sendiri sebagai background, seperti yang dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Kamis (08/01/2024).

Pantauan KompasTekno, fitur filter dan background baru untuk video call WhatsApp ini belum tersedia di aplikasi WhatsApp versi terbaru (2.24.15.78), sehingga belum bisa diuji coba di Indonesia. Ada kemungkinan bahwa fitur-fitur baru akan tersedia untuk pengujian di masa mendatang.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Cara Baru Kirim Reaksi Emoji dalam Percakapan Siapkan Fitur Baru Lainnya

WhatsApp juga disebut akan hadir dengan beberapa fitur baru. Misalnya, fitur yang memungkinkan pengguna membagikan ulang status WA atau dikenal dengan istilah “repost”, mirip dengan fitur “Tambahkan ke Story Anda” di Instagram Story.

Selain fitur tersebut, WhatsApp disebut-sebut akan membuat fitur ketuk dua kali pada pesan untuk memberikan reaksi emoji hati sebagai tanda suka.

WhatsApp dilaporkan sedang menguji beberapa fitur baru di Android dan iOS. Fitur ini mencakup pilihan antara model Meta AI yang lebih kecil (70B) dan model yang lebih besar (405B) untuk pengguna iPhone, yang dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo.

Pembaruan terbaru WhatsApp juga memperkenalkan beberapa fitur baru generasi AI, termasuk kemampuan mengedit gambar dengan menghapus konten dan mengubah latar belakang, serta kemampuan membuat avatar pribadi. Semuanya didukung oleh Llama 3.1, metamodel asli WhatsApp.

 

 

  Dengarkan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top