5 Cara Logout Akun Gmail di HP dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Penting bagi pengguna untuk mengetahui beberapa pedoman dasar dalam mengelola dan mengamankan akun di Gmail. Salah satu petunjuk dasarnya adalah cara keluar dari Gmail di ponsel.

Seperti yang diketahui, akun Gmail alias akun Google memungkinkan akses ke berbagai layanan Google seperti Gmail, YouTube, Drive, Google Docs dan lain-lain.

Baca Juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Berhenti Email Promosi yang Mengganggu di Gmail

Selain itu, akun Gmail juga dapat digunakan sebagai akun perangkat di ponsel. Dalam kondisi tertentu, pengguna perlu membuka Gmail di ponselnya untuk mengamankan akunnya. Misalnya ingin berpindah ponsel, pengguna harus membuka Gmail terlebih dahulu di ponsel lamanya.

Tujuannya agar akun Gmail tidak lagi terhubung dengan ponsel lama yang digunakan. Maka tindakan logout diperlukan apakah pengguna menggunakan akun Gmail untuk login di ponsel orang lain atau ponsel orang lain.

Menghapusnya akan melindungi akun Gmail pengguna dari akses tidak sah dari ponsel orang lain. Keluar dari akun Gmail di ponsel Anda melakukan tugas penting. Oleh karena itu, pengguna harus mengetahui cara logout akun Gmail di ponselnya.

Jadi bagaimana cara keluar dari Gmail di ponsel Anda? Jika Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, silahkan baca penjelasan di bawah ini tentang cara logout akun Gmail dengan mudah dan praktis di ponsel Anda. Cara keluar dari Gmail di ponsel Anda

Keluar dari Gmail di ponsel sangatlah mudah. Selain itu, ada beberapa cara logout akun Gmail di ponsel yang bisa dimanfaatkan pengguna. Untuk mengeluarkannya, pengguna perlu memperhatikan lokasi di mana mereka biasa login dengan akun Gmailnya.

Misalnya, jika akun Gmail digunakan untuk login ke akun perangkat di ponsel, maka pengguna dapat menghapusnya melalui menu pengaturan. Jika kemudian digunakan untuk login ke aplikasi Gmail, pengguna dapat logout dari sana.

Di bawah ini adalah penjelasan lebih detail mengenai berbagai cara keluar dari Gmail di ponsel. 1. Cara keluar dari akun Gmail di ponsel menggunakan browser

Cara logout akun Gmail di ponsel yang pertama adalah melalui browser. Jika akun Gmail digunakan untuk login ke Gmail versi web, maka pengguna dapat login menggunakan browser ponsel dengan cara sebagai berikut: Buka aplikasi browser di ponsel yang Anda gunakan untuk login akun Gmail. Kemudian buka Gmail di browser dengan alamat mail.google.com. Jika Gmail sudah terbuka, klik ikon foto profil akun. Terakhir, klik opsi “Keluar dari semua akun” dan akun Gmail akan dihapus dari browser.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Melihat Password Gmail yang Lupa di HP dan Laptop 2. Cara Logout Akun Gmail di HP Android

Akun Gmail dapat digunakan sebagai akun perangkat di ponsel Android. Jika pengguna menggunakan akun Gmail untuk menjadi akun perangkat di ponsel Android, pengguna dapat menghapusnya dari menu pengaturan. Untuk keluar dari Gmail di ponsel Android: Buka menu Pengaturan ponsel Android. Pada sebagian besar ponsel Android seperti Samsung atau Xiaomi, untuk keluar dari akun Gmail, pengguna dapat menemukan opsi bernama “Akun” terlebih dahulu di menu pengaturan. Pada opsi Akun, pengguna akan melihat daftar semua akun Gmail atau akun platform lain yang terdaftar di ponselnya. Silakan pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus dari daftar. Terakhir, setelah memilih, klik opsi “Hapus Akun” atau “Hapus Akun” dan akun Gmail akan terhapus dari ponsel Android.

3. Cara keluar dari Gmail di iPhone

Akun Gmail dapat digunakan sebagai akun email di iPhone. Akun Gmail yang ditautkan ke akun email iPhone juga dapat dihapus melalui menu Pengaturan. Untuk keluar dari Gmail di iPhone: Buka menu Pengaturan iPhone. Selanjutnya, pilih menu pengaturan “Mail” dan pilih opsi “Akun”. Kemudian pilih akun Gmail yang ingin Anda logout. Terakhir, klik opsi “Hapus Akun” dan akun Gmail akan otomatis terhapus dari iPhone. 4. Cara logout Gmail menggunakan aplikasi di ponsel Anda

Cara berhenti berlangganan Gmail di ponsel yang keempat adalah melalui aplikasi. Seperti diketahui, Gmail tersedia dalam versi aplikasi HP. Jika akun tersebut digunakan untuk login pada aplikasi Gmail, maka pengguna dapat logout dengan cara sebagai berikut: Buka aplikasi Gmail di ponsel. Selanjutnya, klik ikon foto profil di pojok kanan atas aplikasi Gmail. Kemudian klik opsi “Kelola akun di perangkat ini”. Terakhir, pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus dari aplikasi dan klik opsi “Hapus dari perangkat ini”.

5. Cara logout Gmail di ponsel lain

Kelima, Anda bisa keluar dari Gmail dengan cara keluar dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Misalnya, pengguna bisa logout dari akun Gmail yang digunakan untuk login di ponsel lain atau yang bukan akun pribadinya. Untuk keluar dari Gmail di ponsel lain, lakukan hal berikut: Buka situs web ini https://myaccount.google.com dari browser. Pastikan akun Gmail yang ingin Anda keluarkan sudah masuk ke situs web. Setelah Anda berhasil login ke layanan pengelolaan akun Gmail pada website, silahkan pilih menu “Keamanan” dan buka menu “Perangkat Anda”. Menu Perangkat Anda menampilkan kepada pengguna daftar aktivitas masuk akun Gmail di semua perangkat, termasuk ponsel. Dari daftar ini, pengguna dapat memilih ponsel yang digunakan untuk login ke akun Gmailnya. Selanjutnya, pengguna dapat mengklik opsi “Keluar” untuk keluar dari akun Gmail di perangkat yang dipilih.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Gmail di Ponsel dan Laptop dengan Mudah dan Praktis

Sangat mudah bukan cara logout akun Gmail di HP? Melalui berbagai cara yang disebutkan di atas, pengguna dapat memastikan bahwa akun Gmail mereka dihapus dari ponselnya. Jadi jika ingin berpindah ponsel, tidak ada lagi akun Gmail yang tertaut.

Ini memungkinkan pengguna untuk menghapus akun Gmail mereka dari perangkat yang bukan milik mereka, sehingga mencegah akses dari luar. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai berbagai cara logout Gmail di ponsel Anda dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update pilihan berita teknologi dan gadget setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini klik tautan ini https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top