Presiden Jokowi Bertolak ke Kaltim, Cek Pembangunan Jalan Tol IKN

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (28/7/2024).

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Pertanakusuma Jakarta sekitar pukul 11.45 WIB menggunakan Penerbangan Kepresidenan RI-1.

M Yusuf Permana, Deputi Bidang Etika, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, mengatakan Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Jalan Akses IKN Seksi 3A-5A Balikpapan setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Suleiman Sepingen.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan memimpin IKN selama 3 hari

Dengan menggunakan mobil, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan plaza tol Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Ibu Negara.

Yusuf mengatakan, “Presiden dan rombongan akan mengganti kendaraannya menjadi sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Palang di Kabupaten Benajam Pasar Utara. Selama perjalanan dengan sepeda motor, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Palang sebelum dibuka.” katanya. Laporan, Minggu.

Usai peresmian Jembatan Pulau Palang, Presiden beserta rombongan bertemu dengan I.K.N.

Ibu Presiden Iriana dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan dakwah keesokan harinya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan imbauan kepada para pecinta seni dan orang-orang berpengaruh di Tanah Air.

Mereka akan diajak menyaksikan kemajuan perkembangan IKN.

Selain Iriana, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Pratigno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Blit. Basuki Hadimuljono, Ketua Komisi IKN, Raja Julie Antony, Wakil Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Wakil Ketua Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Wakil Ketua Komisi IKN, serta Wisnuthama Kusubandio.

Baca juga: Jokowi Undang Lebih Banyak Influencer ke IKN, Termasuk Nagita dan Atta-Aral

Rombongan yang menyaksikan keberangkatan Presiden Jokowi dari Lanud Halim Berdanakusu antara lain Mayjen Bangdam Jaya DNI Mohd Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Carioto, Marsekal Udara Bangkok I DNI Mohd Noordin, dan Marsekal Udara Halim Berdanakusuma Mardanakusu. Testianto Nugroho Udomo. Dengarkan berita terkini dan pemilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top