Dasco Sebut PKB Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju ‘Plus’ pada Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengungkapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) “Plus” pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dasko mengatakan pengumuman resmi masuknya PKB ke KIM “Plus” akan dilakukan pada waktunya.

Pernyataan itu disampaikan Dasko usai pertemuan malam ini antara Ketua Umum Partai Gerindra dengan Presiden terpilih Prabov Subjant dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Iya, nanti akan tiba saatnya kita umumkan,” kata Dasko di Kompleks Vidia Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam (8/8/2024).

Baca juga: PDI-P Tak Tertinggal KIM Plus di Pilkada Jakarta

Dasko menjelaskan, pertemuan tersebut pada dasarnya merupakan pertemuan antara Prabov dan Cak Imin. Salah satu topiknya adalah Pilkada 2024, termasuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Iya betul. Salah satunya tadi bicara soal beberapa pilkada. Lalu Pak Prabovo diundang menghadiri acara Muspimnas Nasional, juga parlemen, fiuh, muktamar,” ujarnya.

“Banyak hal. Kita juga ngobrol soal DKI,” tambah Dasko.

PKB diketahui sempat menyebut Anies Baswedan masuk dalam radar calon gubernur potensial untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: Untuk Pilkada Serentak, Polres Metro Bekasi Kota belum mengidentifikasi titik sensitif

Namun PKB hingga saat ini belum mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta karena PKB masih mempertimbangkan kemungkinan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sedangkan KIM merupakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Mereka terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelor Indonesia, PSI, Partai Garuda, dan Prima. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top