Berapa Umur Baterai Listrik Hyundai?

TANGERANG, virprom.com – Mobil listrik diyakini bisa menjadi transportasi utama di masa depan, bersaing dengan mobil diesel. Saat ini sudah banyak sekali merk mobil yang menjual mobil listrik, salah satunya adalah Hyundai.

Untuk menarik pelanggan, Hyundai menawarkan beberapa program untuk meyakinkan pelanggan, yakni program garansi baterai selama delapan tahun.

Baca Juga: Royal Enfield Himalayan 450 Sebut Bakal Sasar Banyak Segmen

Pelanggan tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai mobil listriknya karena Hyundai memberikan garansi hingga delapan tahun atau 160.000 km, mana saja yang lebih dulu.

Pertanyaannya, aki mobil listrik bisa bertahan berapa lama?

Lagi pula, jika kita fokus pada peluncuran Hyundai Kona EV generasi pertama yang muncul pada tahun 2020, atau tepatnya sebelum tahun 2024, maka mobil listrik delapan tahun lalu tidak akan ada.

Manajer penelitian dan pengembangan Hyundai Motor Manufacturing (HMMI) Anton Cristanto mengatakan sulit menjawab berapa umur kendaraan listrik.

Pertanyaan ini sulit dijawab karena tergantung pemakaian sehari-hari, kata Anton baru-baru ini di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: SPK Subaru Diklaim Meningkat 25 Persen di Pekan Pertama GIIAS 2024

Anton mengatakan garansi delapan tahun merupakan perlindungan konsumen, bukan berarti baterai akan rusak setelahnya.

“Hanya karena mereka memberikan garansi delapan tahun bukan berarti baterainya rusak setelah delapan tahun. Setelah delapan tahun, daya yang harusnya diisi 100 persen mungkin berkurang, tapi berkurang,” ujarnya.

Tapi kalau kasusnya masih memenuhi standar kita, bukan setelah delapan tahun penggantian, tidak, kata Anton. Dengarkan berita terkini dan berita terhangat langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top