Menag Cek Persiapan Dapur dan Hotel di Madinah untuk Jemaah Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Menteri Agama RI, UU Cholil Quomus meninjau langsung persiapan dapur dan hotel di Madinah, Arab Saudi, yang akan melayani jemaah haji asal Indonesia pada Kamis (9/5/2024).

Dalam peninjauan tersebut, pihak yacht menyampaikan apresiasinya atas pelayanan dan makanan pihak hotel yang ramah terhadap wisatawan senior (lansia).

“Hari ini saya mengecek kesiapan pelayanan di Emaar Elite Hotel. Saya lihat perwakilan hotelnya juga baik dan bersih untuk jamaah haji Indonesia. Ini sesuai kontrak,” kata Yach dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/5). /2024).

Hotel ini dikatakan memiliki 100 kamar dengan kamar mandi bathtub. Selain Hotel Emaar Elite, terdapat 105 hotel tempat menginap jemaah haji Indonesia di Madinah.

Baca Juga: Menteri Agama meninjau kesiapan hotel dan dapur jemaah haji di Madinah

Selain persiapan hotel, pihak yacht juga mengecek kesiapan dapur Miss Marie, salah satu pihak yang bertanggung jawab menyediakan santapan kepada jamaah haji Indonesia.

“Dapur ini kinerjanya bagus tahun lalu. Saya lihat diperuntukkan untuk menu makanan paguyuban lanjut usia. Saya berharap dapur ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Yakut berkesempatan berbincang dengan Restaurant Executive Chef Wan Abdurrahman yang berdomisili di Sipanas, Bogor.

Ia menanyakan ketersediaan sayur-sayuran dan rempah-rempah khas Indonesia, termasuk tempe dan tahu, pada menu-menu yang digemari wisatawan Indonesia.

Baca Juga: 554 Jemaah Haji Reguler Dapat Visa, Siap Berangkat Mulai 12 Mei

Kapal pesiar menanyakan kesiapan penyimpanan dan ketersediaan bahan makanan. Dapur Mies Marie dikatakan memiliki enam tempat penyimpanan besar untuk menyimpan daging sapi, ayam, ikan, dan telur, yang juga dapat diakses di ruangan ber-AC.

“Kami terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya berharap pelayanan hotel dan makanan di Madina tahun ini semakin baik dan ramah senior,” ujarnya. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top