Cara Ekspor Kontak dari Gmail lewat HP, Mudah dan Cepat

virprom.com – Mengekspor dari Gmail melalui ponsel seringkali diperlukan karena beberapa alasan, seperti backup, yang bertujuan untuk menjaga agar cadangan tidak hilang jika terjadi kegagalan perangkat atau akun Google.

Selain itu, mengekspor kontak memudahkan transfer kontak saat mengganti ponsel atau menggunakan perangkat. Bagian ini juga diperlukan untuk melakukan sinkronisasi dengan aplikasi lain, sehingga Anda dapat memesan untuk terhubung ke produk atau layanan lain yang tidak terkait langsung dengan akun Google.

Bagi Anda yang ingin mengirim pesan dari Gmail, berikut KompasTekno rangkum hikmahnya.

Baca Juga: 3 Cara Blokir Email Marketing yang Mengganggu di Gmail, Sederhana dan Efektif Cara Kirim Kontak Gmail Pakai Ponsel

Buka aplikasi Gmail di ponsel Anda. Klik menu tiga baris di pojok kiri atas. Gulir ke bawah dan pilih “Kontak”. Klik di bawah dan pilih “Ekspor File”. Pilih akun yang ingin Anda ekspor. Kemudian klik “Ekspor”. Cara mengirim pesan dari Google Kontak

Selain mengakses Google Kontak dan Gmail, Anda juga dapat melakukannya melalui Google Kontak, berikut langkah-langkahnya: Buka Google Kontak https://contacts.google.com/.  Pilih orang yang ingin Anda ekspor: Kontak Tunggal: Centang kotak di samping nama kontak. Banyak tautan: Centang kotak di samping semua tautan yang Anda inginkan. Semua pembicaraan: Centang kotak pembicaraan, lalu di kiri atas tulis “Tindakan yang dipilih” > “Semua”. Lalu, tulis pada ikon segitiga di sebelah kanan Pilih “property”. Model ini cocok untuk dipesan dari produk lain. Untuk menyimpan file, klik “Ekspor”.

Berikut cara mengirim pesan dari Gmail melalui ponsel dan PC. Semoga membantu.

Baca Juga : 7 Tips Backup Gmail yang Sempurna

Temukan berita teknologi dan alat pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti di saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top