AHY Sebut SBY Ikut Pertimbangkan Calon Kepala Daerah dari Demokrat

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Ketua Senat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut serta dalam pengambilan keputusan penetapan calon tersebut. untuk kepala daerah tahun 2024. Pilkada Serentak.

AHY mengatakan, SBY bersama para Senator Partai Demokrat terlibat dalam proses pertimbangan usulan dukungan calon kepala daerah ke depan.

Perlu diketahui, mekanisme di Partai Demokrat hingga tingkat Senat untuk menetapkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), kata AHY di kantor Direktur Penuntutan Umum Partai Demokrat. Pesta, Jakarta. , Selasa. (11/6/2024).

Baca Juga: Demokrat Calon Herman Deru-Cik Ujang di Pilkada Sumsel dan Murad-Michael di Pilkada Maluku

Hal itu diungkapkan AHY saat memberikan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.

Partai Demokrat memutuskan mendukung mantan Gubernur Sumsel Herman Deru dan mantan Gubernur Lahat Cik Ujang sebagai calon.

Jadi tentu saja Pak SBY, meski tidak hadir di badan, menyampaikan pesan salam, salam, doa dan harapan agar Pak Herman Deru dan Cik Ujang sukses menjadi calon kepala daerah di Sumsel, kata AHY.

Baca Juga: Demokrat Bimbang Pilih Pilkada Jakarta, Tapi Ngaku Dekat dengan Ridwan Kamil

AHY mengatakan ayahnya juga menyambut positif ketika mantan Gubernur Maluku Murad Ismail ingin menggandeng Komisioner Partai Demokrat Michael Wattimena untuk menghadapi Pilkada Maluku 2024.

“Pak SBY diberitahu (bahwa) Pak Murad bersedia mengundang Pak Michael Wattimena menjadi cawapres pada Pilkada Maluku 2024,” kata AHY.

Ia menambahkan: “Kami tentu menghormatinya dan kami berkomitmen penuh untuk berjuang dan kami ingin memenangkan pasangan 2M ini,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top