Toyota Siapkan SUV Listrik, Meluncur Pertengahan 2025

JAKARTA, virprom.com – Toyota mengumumkan rencana meluncurkan sport utility vehicle (SUV) listrik berkapasitas lima penumpang pada paruh kedua tahun 2025.

Menurut Gaadiwaadi, Jumat (9/8/2024), SUV listrik besutan Toyota ini akan menyusul Suzuki eVX. Diketahui, Toyota dan Suzuki sudah berkali-kali berkolaborasi dalam periklanan di India.

SUV listrik ini disebut-sebut akan dibekali baterai berkapasitas 60 kWh pada konfigurasi tertinggi yang mampu memberikan jangkauan hingga 550 km.

Baca juga: AHM Tuan Rumah Kompetisi Servis Honda Nasional ke-15

Sekadar informasi, Toyota memperkenalkan Urban SUV Concept di India beberapa waktu lalu. Mobil konsep ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm, mirip dengan Suzuki eVX. Kedua model tersebut memiliki wheelbase yang sama, yakni 2.700 mm.

Dari segi desain, mobil konsep ini memiliki bahasa desain yang sama dengan kendaraan listrik (EV) Toyota lainnya, yakni bagian kepala (hammerhead shark head). Dilengkapi dengan permukaan kokoh serta lampu LED DRL berbentuk C di bagian depan dan bumper depan yang terlihat minimalis.

Baca juga: TVS Buka Bisnis Baru di Banjarmasin

Bagian belakangnya juga mirip dengan eVX, serta pintu dan jendelanya juga terlihat familiar. Uniknya, pintu belakang ditempatkan pada pilar C, mirip dengan Toyota C-HR.

Untuk berkendara, Toyota juga akan mengumumkan tersedia dua pilihan yaitu penggerak roda depan (FWD) dan penggerak semua roda (AWD). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top