TNI AD Kerahkan 199 Personel dan Rantis Maung untuk HUT Ke-79 RI di IKN

JAKARTA, virprom.com – TNI Angkatan Darat akan mengirimkan 199 prajuritnya ke Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus mendatang dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Para jawan ini akan mengadakan parade bendera Pusaka pada Hari Ch.

“Total peserta yang terlibat dalam seluruh kegiatan ini mencapai 199 orang,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomi Sianturi melalui keterangan tertulis, Selasa (06/08/2024).

Baca Juga: IKN: Seluruh Menteri Absen pada Upacara 17 Agustus di Istana: Disesuaikan dengan Kesiapan Infrastruktur

Personilnya direkrut dari anggota Divisi Kavaleri Pusat Kavaleri (Denkavkud Pusenkaw) dan Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman.

“Personel yang terlibat merupakan anggota Fraksi Denkaukud Pusenkau dan Kodam VI/Mulawarman dan juga menggunakan kendaraan taktis Mang,” kata Christomi.

TNI AD selanjutnya akan menurunkan Satuan Protokol Putra, Satuan Protokol Korps Wanita (COWAD) TNI AD, Satuan Baterai Kehormatan, dan Satuan Musik Militer untuk melaksanakan upacara di lokasi IKN.

“Personel Divisi Artileri Medan (Yonarmed) 18/Buritkang Kodam VI/Mulawarman akan menggunakan senjata kaliber 105mm,” kata Christomi.

Baca Juga: Dimana Tempat Tinggal Peserta Perayaan HUT IKN Republik Indonesia?

Untuk upacara di Istana Merdeka Jakarta Pusat, TNI AD mengirimkan Satuan Protokol Kowad putra dari Kodam Jaya dan Garnisun I/Jakarta. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top