PKS Dorong Kader Jadi Cawagub Anies, Ada Nama Sohibul Iman, Gamal Albinsaid, dan Mardani

Jakarta, virprom.com – Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Partai Keadilan Syuro Hidayat Nur Wahid (HNW) mencalonkan beberapa anggota dewan PKS untuk bergabung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anis Basedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. .

Menurut dia, PKS memiliki banyak pegawai yang akan bekerja sama dengan Anyus. Diantaranya adalah Mardani Ali Serra, Gamal Albinsaid dan Khoiruddin.

Awalnya, HNW merespons Wakil Sekjen PDI-P Utut Adianto yang mengusulkan kader PDI-P menjadi Wakil Gubernur Anyus di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Anis Minta Aturan Pilkada Jangan Dirubah di Tengah-tengah

Masing-masing pihak menilai tepat jika membahas Kagub atau aplikasi Kagub.

Namun, HNWU menegaskan, wajar jika PKS menjadi pihak yang menang di mata dan mendorong pegawai untuk maju.

Dan PKS tentunya, apalagi pemenang yang ditetapkan orang-orang yang menjadi pemenang dari Jakarta, tentu sangat wajar, kalau orang lain boleh bicara, bagaimana PKS tidak bicara? kata HNW di Gedung DPR, Senayan, Jakarta , Jumat (14/6/2024).

HNW menjelaskan, PKS memiliki banyak personel yang mumpuni dan berpengalaman untuk mengelola Jakarta.

HNW kemudian menyebut nama beberapa buruh PKS yang bisa bersaing menjadi wakil gubernur Anis di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Anis Umumkan Pindah ke Pilkada Jakarta, Nasdem: Wah, Tambah Kegembiraan

“Di sana banyak nama-nama baik, di tingkat negara, sekarang di tingkat DPR, dan yang bukan tinggal di Jakarta tapi berkualitas internasional, seperti Dr Gamal Albinside,” jelasnya.

“Ini orang baik seperti Wakil Ketua DEP PKS Pak Khoiruddin, masih di rumah dan sangat mumpuni. Tapi di tingkat nasional kita punya Pak Sohibul Iman, Pak Mardani. Ali Sera bukan di beberapa nama.” calon), kita punya Presiden Pak Syaikhu (Ahmed Syaikhu, PKS) sebagai calon alami untuk pemerintahan, bukan?”

Sementara Pak Sohibul merupakan mantan Presiden PKS dan Mardani Ali Sera merupakan politikus PKS yang kini menjabat anggota DPR. 

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto berdalih mantan Wali Kota Diki Jakarta Anis Basedan berpeluang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 jika beraliansi dengan buruh PDI-P.

Baca Juga: Beda Poros Politik, Anyus Dianggap Tak Layak Saingi Kasang di Pilkada Jakarta.

Saat ditanya soal usulan Anies berpasangan dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PSI) Kaisang Pangarep untuk Pilkada Kota Jakarta, kata Pak Utut.

Misalnya kalau Pac Anius masuk staf kita dan jadi wakil manajer, tentu belum diputuskan, ini pandangan pribadi, bagus sekali untuk lapangan, kata Utut. Gedung Kongres Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024)

Ketua DPR PDI Perjuangan ini menilai Anis bagus dari segi popularitas dan pilihan politik. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top