Neta Komitmen Jadikan Indonesia Basis Produksi buat Ekspor

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden Neta Automobile, Zhou Jiang, bertujuan menjadikan Indonesia sebagai basis manufaktur penggerak kanan untuk diekspor ke pasar luar negeri.

Hal ini diumumkan setelah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi Beijing Tiongkok pada 12 Juni 2024 untuk membahas menjadikan Indonesia sebagai hub produksi ekspor.

Baca Juga: Pilihan Velg Baru Skuter BigSir di Jakarta Fair 2024

Menperin bertemu dengan empat perusahaan kendaraan listrik Tiongkok, termasuk Neta Auto, untuk bekerja sama memperluas pasar ekspor mobil listrik Indonesia.

“Kami menyetujui dan mendukung pengembangan Indonesia sebagai hub produksi EV penggerak kanan untuk pasar ekspor,” kata Jiang dalam keterangan resmi, Rabu (19/6/2024).

“Tentunya kami menargetkan pengisian TKDN hingga 60 persen pada akhir tahun 2026 sebagai bagian dari upaya kami memenuhi rencana pemerintah Indonesia.”

“Kami berharap perjanjian ini dan komitmen Neta akan mendorong industri kendaraan listrik di negara ini ke depan,” kata Jiang.

Baca juga: Porsche Jatuh di Tol, Ingat Aturannya

Menteri Perindustrian dalam pertemuan tersebut mengatakan target produksi kendaraan listrik Indonesia akan mencapai 600.000 unit pada tahun 2030.

Oleh karena itu, pemerintah berharap Neta dapat membantu mendongkrak produksi dan penjualan mobil listrik kanan di 54 negara.

Pemerintah mendukung pelaku industri kendaraan listrik untuk memperluas pasar otomotif Indonesia ke pasar Asia Tenggara dan global.

Baca Juga: Auto Body Stop Pasang Klakson di Bus

Diketahui, saat ini sudah ada Neta V-II produksi lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 44 persen yang dipasang di pabrik Handel Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, yang telah mendukung Neta dalam menggunakan insentif untuk mencapai harga TKDN 44 persen pada produk baru kami,” ujarnya.

“Kami ingin mengikuti rencana dan tren mobil listrik di masa depan,” kata Jiang. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top