Soal Undang Anies di Muktamar, PKB: Kan Bukan Ketum Partai…

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Pengarah Kongres (SC) PKB Faizol Riza tak membenarkan pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didukungnya pada Pilpres 2024. Ia diundang ke Partai Nasional Kongres Partai Sadar (PKB) di Bali pada 24-25 Agustus.

Dia mengatakan Anies bukanlah ketua umum (ketum) sebuah partai politik. Salah satu pihak yang diundang dalam penyusunan undangan adalah salah satu partai politik.

Pak Anies bukan ketua partai, kata Faisol Riza, Jakarta Pusat, 13/8/2024 di DPP PKB.

Baca juga: PKB Anies Tak Diundang Konferensi? Inilah jawabannya

Panitia akan mengidentifikasi dan memutuskan siapa yang akan diundang ke konferensi PCB, katanya.

Faisol mengatakan, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan satu-satunya Ketum Parpol yang sejauh ini mengonfirmasi keikutsertaannya.

“Pak Prabowo sudah memastikan kehadirannya. Insya Allah Pak Jokowi bersedia hadir. Tapi kami panitia akan mengirimkan undangan resmi ke Pak Jokowi,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengundang partai sahabat dari luar negeri, seperti Partai Demokrat Kristen Belgia, Partai Persatuan Nasional Kamboja, dan Partai Rakyat Kamboja.

Kemudian Partai Civil Unionist Hongaria dan Partai Demokrat Kristen Hongaria.

“Itu bagian dari partai yang berkaitan dengan PKB. Lalu kami mengundang pihak dari teman-teman kami di Meksiko,” ujarnya.

Baca juga: PKB Undang 65 Pimpinan Parpol Asing ke Kongres di Bali

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Kongresnya pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Faisol mengatakan konferensi PCB merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi partai. Ia mengatakan, sekitar 2.300 perwakilan akan berpartisipasi dalam Kongres tersebut.

Namun Faisol mengaku pelaksanaan Musyawarah PKB cukup ramai menjelang pendaftaran Pilkada 2024.

Karena bertepatan dengan pendaftaran pilkada pada 27-29 Agustus. Oleh karena itu, pada rapat yang kami adakan semua menghitung masa pendaftaran pilkada. Itu juga bersamaan dengan pelantikan anggota Partai Demokrat Rakyat provinsi dan kabupaten. . Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzj13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top