Bolehkah Mencuci Mobil Setelah Pasang Kaca Film?

SOLO, virprom.com – Pemasangan kaca film pada mobil bertujuan untuk melindungi dari sinar matahari serta meningkatkan privasi pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Namun, setelah kaca film dipasang, biasanya diperlukan waktu beberapa saat agar kaca film benar-benar kering dan menempel pada kaca.

Baca juga: Sekali lagi, stroboskop tidak bisa digunakan di mobil dan bisa dilarang digunakan

Sembari menunggu kaca film mengeras, banyak orang yang beranggapan untuk tidak mencuci mobilnya karena dapat menyebabkan kaca film terkelupas atau rusak.

Christopher Sebastian, CEO Makko Group, mengatakan boleh saja mencuci mobil setelah memasang kaca film, namun sebaiknya jangan membersihkan interiornya.

“Setelah memasang kaca film, mobil bisa dicuci, namun tidak perlu membersihkan bagian dalam mobil yang pasti ada kaca filmnya,” kata Christopher, Senin (29/07/2024). ) untuk kompas. com.

Baca juga: Ingat, setelah memasang kaca film, jangan nyalakan motor jendela elektrik

Lebih lanjut, Krzysztof juga mengatakan, hal terpenting setelah memasang kaca film adalah tidak menggunakan jendela elektrik.

Sudah tiga hari jendela elektrik tidak digunakan karena perekat dari kaca film perlu dikeringkan agar dapat menempel dengan baik.

Jika lem tidak benar-benar kering dapat menyebabkan kaca film yang terpasang berubah sehingga menyebabkan pemiliknya kehilangan dan memperbaikinya kembali. Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top