Carolina Marin Cedera, Gregoria Disebut Tak Punya Lawan untuk Perebutan Perunggu

virprom.com – Gregoria Mariska Tunjung mengatakan Olimpiade 2024 tidak memiliki pesaing perebut medali perunggu setelah Carolina Marin cedera di semifinal.

Hingga berita ini ditulis, pada pukul 16.25 WIB, rival Gregoria, Marishka Tunjung, pada perebutan medali perunggu tunggal putri Olimpiade 2024 menunjukkan perpisahannya dalam hitungan.

Informasi tersebut muncul pasca cederanya Carolina Marin pada laga semifinal melawan He Bing Jiao, Minggu (8/4/2024) usai duel Gregorio melawan Xie-Yang.

Carolina Marin tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera lutut. Faktanya, Marin memenangkan game pertama 21-14 dan memimpin 10-8 saat memutuskan pensiun.

Padahal, perebutan medali perunggu dijadwalkan pada Senin (8/5/2024) di La Chapelle Arena atau Adidas Arena, Paris.

Baca Juga: Gregoria adalah Ibu Kota Muda Peraih Perunggu yang Pantang Menyerah dalam Tantangan

Gregoria, julukan Georgie, akan menantang medali perunggu di semifinal tunggal putri Olimpiade Paris 2024, Sabtu (4/8/2024) setelah kalah dari Ahn Sae-Young dalam pertarungan tiga set.

Pemain berusia 24 tahun itu kalah dari wakil Korea Selatan 21-11, 13-21 dan 16-21 dalam waktu 61 menit.

Prestasi George di Olimpiade kedua lebih baik dibandingkan Tokyo-2020. 

Tiga tahun lalu, Georgie mencapai babak 16 besar hanya untuk dihentikan oleh Rachanok Inthanon (Thailand).

“Mungkin ini bukan hasil akhir yang saya inginkan, tapi saya harus bersyukur bisa melangkah sejauh ini. Tentu saja dengan memenangi balapan pertama, saya berpeluang besar memenangi balapan pertama. Game kedua,” kata Georgie.

Sebelum berita ini dimuat, situs resmi Olimpiade 2024 menulis kolom ucapan selamat tinggal kepada George dalam perebutan perunggu.

Namun, kita masih harus menunggu keputusan resmi apakah Giorgi meraih medali perunggu tanpa berkompetisi di Indonesia.

Marin memutuskan untuk melanjutkan semifinal bersama He Bing Jiao (China) setelah cedera lutut.

Faktanya, dia ingin melanjutkan permainan, kembali ke dalam sebentar untuk menempatkan penjaga di kakinya.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Paris 2024: Dominasi 34 Menit, Jinqing Raih Kemenangan Perdana

Setelah beberapa saat, dia tidak dapat lagi menahan rasa sakit yang menyiksanya. Pebulu tangkis asal Spanyol itu tidak bisa melanjutkan pertandingan dan menangis.

Penonton Adidas Arena kemudian memberikan standing ovation kepada Marina.

Faktanya, Marin memenangkan game pertama melawan Bing Jiao 21-14. Ia masih memimpin 10-8 saat pertandingan dihentikan karena cedera.

Pada Senin (8/5/2024), He Bing Jiao akan menghadapi Ahn Se Yong dalam perebutan medali emas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top