Pemerintah Siapkan IKN-Balikpapan Bisa Ditempuh dalam 70 Menit pada Upacara 17 Agustus

JAKARTA, virprom.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersiap melakukan perjalanan dari Balikpapan menuju Ibu Kota Negara (IKN) dalam waktu 70 menit dalam upacara yang digelar pada 17 Agustus 2024.

“(Peserta upacara) bisa bolak-balik. Dari Balikpapan (ke IKN) dalam waktu 70 menit,” kata Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam S. Ernawi dalam konferensi pers online, Kamis (11/07/2024).

Menurut Erman, hal itu untuk memudahkan mobilisasi peserta upacara dari IKN yang hendak meninggalkan Balikpapan.

Sebab perjalanan dari Balikpapan ke IKN biasanya memakan waktu 2 jam.

Baca juga: Istana Negara dan Kantor Presiden Siap Digunakan untuk Upacara HUT RI

Dia menjelaskan, persiapan sedang dilakukan untuk pembangunan jalan provinsi dan beberapa ruas tol di sekitar IKN.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan dan nanti tanggal 17 sudah siap, yakni akses dari Balikpapan ke KIPP akan bisa dalam waktu 70 menit, menggunakan satu atau lebih ruas tol yang akan terkoneksi dengan jalan eksisting yang melewati Pulau Balang. Menjembatani. ” kata Imam.

“Nantinya beberapa ruas akan digabung menjadi satu lajur lalu menanjak, langsung menyatu kembali dengan jalan eksisting sehingga menyatu dengan jalan aksial kiri. Sekitar 70 menit,” ujarnya.

Baca Juga: Lapangan Upacara IKN Siap Menampung 8.000 Orang di Hari Kemerdekaan RI

Seperti diketahui, pusat perayaan HUT ke-79 RI akan digelar di IKN pada 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh pejabat pemerintah, duta besar, dan masyarakat umum.

Namun, pemerintah juga menggelar upacara di Istana Merdeka yang akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top