Pastikan Jemaah Indonesia Terlayani Baik, Timwas Haji DPR Tinjau Situasi di Armuzna

virprom.com – Kelompok Pemantau Haji (Timwas) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) berkesempatan menilai situasi di Arafa, Muzdalif, dan Mina (Armuzna) jelang ibadah haji. Perjalanan tahun 2024.

Wakil Ketua VIII DPR RI Marwan Dasopang mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan jamaah mendapatkan pelayanan yang baik selama menjalankan ibadah di Armuzna.

“Kami cek di sini (Armuzna) untuk melihat bagaimana tenda wukuf di Muzdalif dan Mina ada di sana sampai nanti kita kembali ke hotel, apakah kondisinya cukup atau belum,” ujarnya kepada virprom.com dalam siaran pers. Jumat (14/06/2024).

Armuzna merupakan bagian terpenting dalam ibadah haji yang diawali dengan wukuf di Arafah. Setelah Wukuf, jamaah akan menuju Muzdalifah di Mabit dan kemudian menunaikan Jamarot di Mina.

Baca juga: Persiapan Haji di Arafat, Muzdalif dan Mina Sudah 75 Persen

Dalam perjalanan menuju lokasi DPR RI, Timwas Haji memperhatikan beberapa polisi sedang mengawasi kendaraan yang hendak menuju Armuzna.

Polisi memeriksa setiap kendaraan yang melintas dan hanya memperbolehkan kendaraan berstiker tasreh melintas.

“Lalu lintas di kawasan Armuzna melambat. Polisi akan fokus pada kendaraan ilegal,” kata Marwan. Beberapa upaya dilakukan

Pemerintah Arab Saudi dan tim haji DPR RI terus berupaya memastikan jamaah haji di Indonesia dapat melakukan perjalanan dengan damai dan bermartabat.

Pemerintah Arab Saudi telah memperluas akses ke Armuzna. Hanya kendaraan yang memiliki tasreh atau izin khusus yang boleh melewati kawasan ini.

Hal itu dilakukan demi menjamin perjalanan haji lancar dan aman bagi jutaan jamaah yang akan menunaikan wukuf di Arafah pada 9 Dzul Hijjah atau 15 Juni 2024.

Baca juga: 482 Jemaah Haji Ikuti Safari Wukuf

Pemeriksaan ketat juga dilakukan di seluruh masyarakat, termasuk tim haji DPR RI. Hal ini sangat penting mengingat banyak lansia di gereja Indonesia yang dapat menimbulkan masalah di Armuzna.

Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus dari pihak berwenang. Dengan pemantauan dan evaluasi yang cermat ini, kami yakin ibadah haji 2024 akan berjalan lancar dan aman.

Untuk lebih jelasnya, kunjungan Timwas Haji DNR dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Friedrich Paulus, dan dihadiri oleh Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi, Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang, Ace Hasan Syadzili Abdul Waheed dan anggota Komisi VIII Saifullah Tamliha, M. Fauzan Nurkhuda Yusro dan Sri Wulan. Dengarkan berita dan cerita terpopuler yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top