Kepala Pusing Saat Bangun Tidur Gejala Apa? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Banyak orang yang mengeluhkan rasa pusing saat bangun tidur atau setelah tidur. Lalu apa saja masalah sakit kepala saat bangun tidur?

Sakit kepala saat bangun tidur bisa menjadi gejala migrain, hipoglikemia, dan anemia.

Untuk lebih jelasnya simak diagnosis penyakit yang bisa ditandai dengan rasa pusing saat bangun tidur berikut ini.

Baca juga: Apa Penyebab Sakit Kepala Permanen? Berikut 10 sakit kepala saat bangun tidur.

Pusing saat bangun tidur sering terjadi dan biasanya membaik dalam beberapa menit.

Namun bila tidak kunjung membaik, terjadi lebih sering, atau memburuk, pusing saat bangun tidur bisa jadi merupakan gejala suatu penyakit atau gangguan kesehatan, seperti: hipotensi ortotik.

Penyebab umum pusing saat bangun tidur adalah penurunan tekanan darah ortostatik. Ini adalah kondisi ketika tekanan darah turun dengan cepat saat seseorang bangun atau duduk.

Penurunan tekanan darah biasanya hanya membutuhkan waktu 3 menit. Namun, bila tidak kunjung membaik dan Anda terus mengalaminya, bisa jadi kondisi ini merupakan pertanda adanya masalah kesehatan yang serius. Migrain

Sakit kepala saat bangun tidur juga bisa menjadi gejala migrain. Pusing akibat migrain seringkali terjadi berulang kali dan memburuk jika tidak ditangani dengan baik. gula darah

Sakit kepala saat bangun tidur juga bisa menjadi tanda gula darah rendah atau kondisi dimana kadar gula darah Anda lebih rendah dari biasanya.

Hipoglikemia merupakan komplikasi serius pada diabetes yang menyebabkan pusing, ketidakseimbangan, kejang, sering kehilangan kesadaran, palsi serebral, dan bahkan kematian.

Baca juga: Apakah Minum Teh Setelah Bangun Tidur Baik? apnea tidur

Sleep apnea adalah gangguan tidur yang terjadi ketika pernapasan seseorang terganggu karena apnea sementara yang berlangsung beberapa kali.

Gejala umumnya termasuk mendengkur parah dan merasa lelah bahkan setelah tidur malam yang nyenyak.

Laporan dari Foundation menyebutkan bahwa pusing saat bangun tidur di pagi hari juga merupakan gejala yang mungkin dialami oleh penderita sleep apnea. Diare.

Normalnya tubuh akan dehidrasi karena dehidrasi selama 6-8 jam saat tidur.

Dehidrasi dapat menyebabkan pusing saat bangun tidur, badan pegal-pegal, dan kelelahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top