Putuskan Maju Pilkada Jakarta, Anies Janji Tuntaskan Persoalan Kampung Bayam

JAKARTA, virprom.com – Mantan Wali Kota DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan memprioritaskan permasalahan warga Kampung Susun Bayam jika memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 di daerah tersebut.

Ini proses penting yang harus kita selesaikan, kata Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Ia pun mempertanyakan langkah Pemerintah Daerah (Pemprov) DKI Jakarta yang tidak memberikan klarifikasi lokasi warga.

Baca juga: Karir Politik Anies Baswedan: Dari Ikut Konvensi Partai Demokrat, Hingga Jadi Capres hingga Mencalonkan Kembali Gubernur Jakarta

Padahal, Kampung Susun Bayam saat itu dibangun pemerintah dan diperuntukkan bagi warga yang tergusur akibat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Padahal saat itu kuncinya sudah diberikan, tinggal perencanaan saja, rumahnya sudah ada dan mereka berasal dari sana, ujarnya.

Anies menilai sikap Pemda DKI Jakarta kurang baik terhadap masyarakat kecil.

Padahal, tempat tinggal utama mereka adalah Kampung Susun Bayam.

Tentu yang jadi pertanyaan kenapa mereka harus merugi selama satu setengah tahun? Kalau bicara rumah kedua, mungkin prosesnya sulit, jelasnya.

Baca juga: Anies Umumkan Pilkada Jakarta Dilanjutkan, DPD PDI-P DKI Tunggu Proses DPP

“Tapi pilihannya berhenti atau tetap di area yang sudah disiapkan? “Menurut saya, ini adalah langkah yang tidak bijaksana,” ujarnya.

Warga dan aparat diketahui protes karena diusir dari Desa Susun Bayam.

Baru-baru ini, Pemda DKI Jakarta berjanji akan membangun rumah baru bagi warga Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Menteri (Operasi) DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pembangunan gedung tersebut akan selesai pada tahun 2025. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top