Jokowi Beri Selamat untuk Rizki Juliansyah yang Raih Emas Olimpiade

JAKARTA, Kompass.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Presiden mengapresiasi Rizki yang juga berhasil memecahkan rekor angkat besi Olimpiade.

Medali emas kedua bagi Indonesia diraih Rizki Juniansyah pada cabang angkat besi putra kategori 73kg. Ia mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan angkatan scream 155kg dan angkatan clean and jerk 199kg, tulis Jokowi dalam keterangan resminya. .Selesai,” tulis Jokowi pada pejabatnya. Akun Media Sosial X, Jumat (9/8/2024).

Rizki berhasil memecahkan rekor clean and jerk Olimpiade dan menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade. Rizki terima kasih, selamat! Dia melanjutkan.

Baca Juga: Rizky Juniansyah, Peraih Emas Olimpiade yang Pecahkan Rekor Clean dan Jerk

Seperti disinggung sebelumnya, Rizky Juniansyah sukses meraih medali emas media di Olimpiade Paris 2024.

Bertanding di South Paris Arena 6 pada Kamis (8/8/2024) atau Jumat pagi WIB, Rizki berhasil mencatatkan total angkatan 354 kg.

Rizki memulai dengan beban 155 kg di kelas Sneakth. Namun, ia gagal pada percobaan pertama.

Atlet berusia 21 tahun itu tampil percaya diri setelah berhasil mengangkat beban 155 kg pada upaya kedua.

Rizki kemudian melakukan percobaan angkatan 162 kg pada percobaan ketiga. Rizky berusaha melampaui angkatan Shi Zhiyong dengan berat 161kg pada percobaan pertamanya.

Rizki memulai dengan angkatan clean and jerk 191 kg. Kemudian ia berhasil mengangkat beban 191 kg.

Baca Juga: Rizki Menangis Usai Raih Emas Olimpiade: Terima Kasih Indonesia…

Salah satu kontestan Rizky, Shi Zhiyong, gagal lolos pada percobaan pertama, kedua, dan ketiga. Bulgaria menyambut baik kegagalan Xi.

Saat ini Andreev Bozhidar Dimitrov berada di peringkat kedua dengan 344 poin, atau tertinggal dua poin dari Rizky di peringkat pertama.

Andreev pada akhirnya berhasil meraih medali perunggu. Rizki akhirnya berhasil meraih medali emas dengan berhasil mengangkat beban 199 kg pada percobaan keduanya. Keberhasilan ini pun membawanya mencetak rekor Olimpiade. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top