Keyakinan Timor Leste Bisa Imbangi Indonesia di Laga Piala AFF U19

virprom.com – Laga terakhir babak kualifikasi Grup A Piala AFF U19 2024 mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Selasa (23/7/2024) malam.

Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira yakin bisa bersaing dengan Indonesia pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB.

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, karena tim pelatih menganalisis gaya permainan timnas U19 Indonesia dalam dua laga terakhir, melawan Filipina dan Kamboja.

Ia melihat skuad asuhan pelatih Indra Sjafri ini punya kecenderungan bermain agresif di sisi kiri. Untuk itu mereka berusaha meredam permainan.

Meski demikian, ia juga tidak mengabaikan sektor lain karena berdasarkan pengamatannya, Dony Tri Pamungkas dkk bisa bermain dari sektor mana pun, antara lain memanfaatkan situasi yang ada.

Baca juga: Muhammad Kafiatur, Pembeda Timnas U19 Indonesia Saat Kalahkan Kamboja

“Menurut saya, Indonesia U19 lebih suka bermain di sisi kiri, ada pemain nomor 11 dan 21 yang mengoper ke tengah. Dari situ saya memikirkan bagaimana latihan dua hari ini bagaimana ke depan,” kata Eduardo Pereira. .

Soal kekuatan Garuda, dia mengaku Indonesia sudah melakukan persiapan lebih matang.

Selain itu, Indonesia juga sudah beberapa kali menjalani laga uji coba dan mengikuti turnamen internasional untuk persiapan bermain di Piala AFF U19 2024.

“Indonesia lebih siap sebelum ini, sering kali janji-janji. Kita belum siap, fasilitas lapangan kurang, tapi saya masih siap penuh menghadapi Indonesia 90 menit, kita akan terus berjuang,” ujarnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF U19 Indonesia vs Timor Leste 2024, Kickoff 19.30 WIB

Selain itu, ia juga meyakini kehadiran pemain naturalisasi seperti Jens Raven bisa memberikan kontribusi positif bagi pertandingan timnas U19 Indonesia, meski tak ingin terlalu khawatir dengan kehadiran pemain naturalisasi.

Eduardo Pereira yakin Timor Leste mampu bersaing dengan Indonesia, apalagi peluang melaju ke babak semifinal belum sepenuhnya tertutup.

Timor Leste harus memenangkan laga final melawan Indonesia ini.

“Menurut informasi, ada beberapa pemain Indonesia yang naturalisasi, permainannya sangat bagus. Kami fokus bagaimana tim saya bisa terus berkembang,” ujarnya.

  Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top