Keunikan Helm Arai, Tidak Ada Klip dan Sekrup

JAKARTA, virprom.com – Merek helm premium Jepang Arai memiliki keunikan dibandingkan helm kebanyakan. Meskipun biasanya terdapat ventilasi, bukaan cangkang dipasang menggunakan klip, bergantung pada selotip dua sisi.

Jadi seluruh bagian helm bisa dilepas dan ditempel kembali dengan menggunakan perekat. Model helm yang sudah lama dipakai ini masih belum ada perubahan.

Alamsyah dari Arai Technical Pro Shop Indonesia mengatakan, ornamen tersebut dipasang menggunakan perekat untuk melindungi pengemudi.

Baca Juga: 5 Pilihan Helm Lucu dan Menarik untuk Anak

“Dia nggak punya klip. Sebenarnya dari sana (Jepang), dia selalu nggak mau pasang baut,” kata Alam kepada virprom.com, Selasa (25/6/2024).

Jika ada sekrup di cangkang saat terjadi kecelakaan, idenya adalah bahaya. Kedua, perhiasan pada helm didesain untuk terlepas atau hancur jika terjadi kecelakaan.

Jadi bentuk helmnya kembali ke bentuk R75, cangkangnya bulat. Jadi helmnya tidak ada apa-apa, tidak menempel. Makanya kita pakai double tape, kata Alam.

Baca Juga: Honda CB1000 Siap Rilis, Pakai Lampu Bulat

Soal bentuk R75, ini merupakan desain helm yang sudah lama dipertahankan Arai. Bentuk cangkangnya bulat sehingga dapat mempengaruhi energi jika terjadi kecelakaan.

Jadi bentuk alami helm itu bulat seperti kepala. Untuk menahan benturan dari berbagai sisi, helm dapat berpindah posisi tanpa tersangkut karena bentuknya yang bulat. Dengarkan pilihan berita dan berita terhangat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top