Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris, Kisah Epik dan Bersejarah

virprom.com – Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, bangga atas prestasi sepak bola Spanyol menjuarai Olimpiade Paris 2024. 

Timnas U23 Spanyol berhasil meraih medali emas pada Jumat malam (9/8/2024) dini hari WIB dengan mengalahkan Prancis dengan skor 5-3.

Gol Enzo Mellot (11″) memberi Prancis keunggulan awal, sebelum Fermin Lopez (18′, 25″) dan gol Alex Baena (28″) membuat Spanyol unggul 3-1. 

Kemenangan Spanyol sempat tertunda ketika Prancis menyamakan kedudukan lewat gol Magnus Iklevich (79) dan Jean-Philippe Metta (90+3). 

Baca juga: Hasil Prancis Vs Spanyol 3-5: Drama 120 Menit, Tim Matador Raih Emas Olimpiade

Sergio Camillo, yang masuk dari bangku cadangan, mencetak dua gol di perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan 5-3 bagi Spanyol. 

Ini merupakan medali emas Olimpiade pertama bagi timnas sepak bola Spanyol U23 sejak terakhir kali meraih kemenangan di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992. 

Pelatih kepala Timnas Spanyol, Luis de la Fuente pun ikut bangga dengan penampilan tersebut. Ia ingin sepak bola Spanyol semakin mendapat pengakuan karena rekor bersejarah tersebut. 

“Kami tidak menyadari apa yang telah kami capai tahun ini dan kami kurang mengapresiasi sepak bola Spanyol,” ujar De La Fuente seperti dilansir Ben Sports. 

Baca juga: Kata-kata Thierry Henry Usai Kekalahan Terakhir Prancis dari Spanyol

“Kami akan mengesampingkan prasangka kami, kok, hampir semua tim bisa mencapainya,” kata pelatih yang mengantarkan tim Spanyol U23 meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 itu. 

Ia mengatakan, tim U-19 dan U-21 menempati posisi kedua di Piala Eropa tahun lalu. 

“Kami telah menjalani kisah hebat yang akan dicatat dalam sejarah Olimpiade dan olahraga Spanyol,” kata Luis de la Font. 

Medali emas Olimpiade 2024 di Paris akan melengkapi prestasi tim Matador tahun ini. Tim sepak bola wanita Spanyol memenangkan UEFA Women’s Nations League 2024. 

Sedangkan Timnas Putra Spanyol menjadi juara Euro 2024 dan Timnas Spanyol U19 naik podium pertama Euro U19 2024. 

Sedangkan pada tahun 2023, Spanyol akan mengoleksi gelar Liga Bangsa-Bangsa (timnas putra) dan Piala Dunia Wanita.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top