Cara Upload Foto ke Google Drive di Laptop dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola berbagai file di layanan penyimpanan cloud Google, Google Drive. Salah satu panduannya adalah cara upload foto ke Google Drive di laptop.

Seperti yang umum diketahui, Google Drive bisa digunakan untuk membackup data dari berbagai perangkat, termasuk laptop. Cara upload foto di laptop ke Google Drive semoga bermanfaat bagi pengguna.

Baca Juga: Cara Cepat Mengelola Seluruh Penyimpanan Google Drive, Cukup Satu Langkah

Foto di galeri laptop kemungkinan besar terhapus atau rusak. Untuk menghindari masalah tersebut, pengguna dapat membuat cadangan di Google Drive.

Backup atau pencadangan di Google Drive dapat dipulihkan ketika foto di galeri laptop tidak sengaja terhapus atau rusak. Dengan cara ini, pengguna tetap dapat memulihkan foto yang rusak atau terhapus.

Karena akan bermanfaat, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengunggah foto ke Google Drive. Lalu bagaimana cara upload foto ke Google Drive di laptop?

Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara upload foto ke Google Drive di laptop dengan mudah dan praktis. Cara Upload Foto ke Google Drive di Laptop

Pada dasarnya cara upload foto ke Google Drive di laptop cukup mudah. Pengguna harus memilih opsi untuk mengunggah file ke Google Drive. Pengguna kemudian dapat memilih foto dari galeri laptop untuk diunggah ke Google Drive.

Baca juga: Cara Upload File ke Link Google Drive Orang Lain Lewat HP, Mudah dan Praktis

Penjelasan lebih detail mengenai cara upload foto ke Google Drive di laptop adalah sebagai berikut: Buka Google Drive melalui website https://drive.google.com di browser laptop dan pastikan akun Google Anda sudah login (Gmail akun). Setelah itu, klik ikon tambah di bilah menu samping. Kemudian klik opsi “Unggah File”. Selanjutnya, toko laptop akan terbuka. Pilih foto untuk diunggah ke Google Drive. Selanjutnya proses upload foto akan berjalan. Terakhir tunggu beberapa detik hingga foto dari laptop berhasil diunggah dan disimpan di Google Drive.

Baca Juga: Cara Membuat Shared Drive di Google Drive, Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara upload foto ke Google Drive di laptop? Dengan cara di atas, pengguna dapat membuat cadangan foto di galeri laptop melalui Google Drive yang dapat dipulihkan kapan saja.

Jadi pengguna tidak perlu khawatir jika foto di laptopnya tidak sengaja terhapus atau rusak karena sudah memiliki file cadangan di Google Drive. Demikian penjelasan mengenai cara upload foto ke Google Drive dengan mudah dan praktis di laptop.

Sebagai tambahan informasi, waktu yang dibutuhkan untuk mengupload foto ke Google Drive bisa berbeda-beda tergantung ukuran foto. Semakin besar foto yang diunggah ke Google Drive, maka semakin lama pula waktu unggahnya.

Dapatkan berita teknologi dan pembaruan gadget pilihan setiap hari. Datang dan bergabunglah di saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top