Kronologi Tim Bulu Tangkis Indonesia Kecolongan Uang di Paris, Pelaku Kempiskan Ban Mobil

PARIS, virprom.com – Tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 menjadi korban pencurian uang di halte Madeleine, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Tas milik Manajer Tim Bulu Tangkis Nasional PBSI Armand Darmadji dicuri dan disimpan di dalam mobil.

Dalam video yang diperoleh virprom.com, Armand mengungkapkan tas itu berisi uang PBSI. Paspor dan dompet berisi kartu kredit, KTP, SIM, dan tiket kereta api juga hilang.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Korban Perampokan di Paris, Uang Tunai PBSI Hilang

“Isinya uang PBSI. Ya kebetulan karena banyak yang mendampingi, uangnya besar sekali, saya tidak mau sebutkan jumlahnya,” kata Dharmadji.

Dikutip dari pernyataan sementara tim untuk Olimpiade Paris 2024, Sora mengambil tindakan dengan mengempiskan ban dan memberitahu Shendi (Puspa Iravati) bahwa mobil yang membawa Almond mengalami ban kempes untuk membeli kebutuhan tim.

Berdasarkan keterangan Armand, Shendy saat itu sedang menuju toko dan mendapat informasi dari dua orang yang duduk di halte bahwa ada ban yang pecah.

Almond segera keluar untuk memeriksa ban. Dia pun sigap menelepon perusahaan rental mobil untuk melaporkannya.

Saat pihak rental menanyakan alamat lengkap lokasi tersebut, Almond tak paham sehingga menelepon polisi yang berada sekitar tiga meter di belakang mobil ofisial tim bulu tangkis Indonesia tersebut.

“Saya kembali ke mobil untuk menelepon perusahaan persewaan. Kami bilang bannya kempes dan mereka akan mengirim mobil pengganti atau mekanik untuk membantu saya mengganti ban.”

“Lalu saya telepon lagi untuk komunikasi dan dia (perusahaan rental mobil) minta alamat detailnya. Karena saya jelaskan bahwa dia tidak mengerti bahasa Inggris. “Jadi saya berkata, ‘Tunggu sebentar, saya sedang mencari seseorang yang bisa berbahasa Prancis,’” katanya beberapa saat sebelum menelepon polisi untuk meminta bantuan.

Secara kebetulan, mobil tersebut diparkir di dekat toko yang menjual perlengkapan polisi. Polisinya ada puluhan, kata Armand.

Baca Juga: Hadiah Unik Pemenang Olimpiade: Sapi, Pangkat Militer, dan Makanan Gratis Setahun

“Saya bertanya kepada polisi di mana alamatnya. Setelah memberitahukan alamat pria di telepon itu, aku kembali ke kendaraan. “Begitu saya kembali, saya melihat tas itu hilang,” tambahnya.

Armand kemudian melaporkan kejadian tersebut ke KBRI Paris dan meminta bantuan staf KBRI Paris dan polisi setempat.

Oleh karena itu, kondisi sekitar tempat tinggal Anda di Paris dan di jalanan rentan terhadap pencurian, kata Dito Ariotejo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dalam keterangannya kepada virprom.com. .

“Bahkan kemarin ada rombongan dari negara lain yang dirampok dan kerugiannya diperkirakan mencapai miliaran rupee. “Jadi situasi di Paris sangat berisiko dan kurang bersahabat.”

Jadwal pulangnya timnas bulutangkis Indonesia tidak terganggu dan berlangsung sesuai rencana yakni pada 7 Agustus 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia berbarengan kembali ke Tanah Air, kecuali Gregoria Mariska Tunjung yang baru kembali pada 9 Agustus 2024 karena masih mendukung rangkaian program Komite Olimpiade Indonesia (NOC) di Paris.

Baca Juga: Axelsen Bagaikan Raja Usai Raih Emas Olimpiade, Lin Dan Tetap Dengarkan Berita dan Pilihan Kami di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top