Ahli Jantung dari Mayo Clinic Berbagi Ilmu dengan Dokter Indonesia

virprom.com – Kemajuan teknologi semakin mempengaruhi inovasi dalam dunia kedokteran, termasuk penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Untuk meningkatkan keterampilan klinis dalam pengobatan penyakit jantung kompleks, para dokter BraveHeart Center Jakarta mengadakan diskusi ilmiah bertajuk “Update Intervensi Jantung Struktural” (8/11/2024) di Jakarta.

Dr. Kwan S., ahli jantung intervensi di Mayo Clinic, AS, hadir dalam acara tersebut. Lee, yang berspesialisasi dalam penyakit jantung koroner kompleks dan intervensi jantung struktural.

Dr. Kwan S. Lee berbagi pengalaman dan keahlian yang luas dalam menggabungkan pencitraan koroner, fisiologi, kecerdasan buatan, dan teknologi laboratorium kateterisasi canggih.

Hadir pula pakar dan panelis asal Indonesia yang berpengalaman lebih dari 40 tahun di bidang kardiologi. Diantaranya adalah Prof. Dr. Dr. Amiliana Mardiani Soesanto, Sp.JP (K) yang mengangkat topik “The Role of Interventional Imaging in SCI”, Prof. Dr. Dr. Teguh Santoso, M.D, Sp.PD -KKV yang berbagi pengalaman dengan pengetahuan yang mendalam dan keterampilan klinis yang tinggi dalam kasus jantung yang kompleks.

Baca juga: Tren Mengkhawatirkan, Penyakit Jantung pada Anak Muda

“Tujuan dari Update Intervensi Jantung Terstruktur RTD ini adalah untuk berbagi ilmu guna menjadikan BraveHeart Center sebagai layanan terpadu kesehatan jantung, pembuluh darah, dan otak,” ujar penggagas acara Dr.M.Yamin Sp.JP(K), Sp. P.S.

Dia mengatakan BraveHeart Center memiliki keunggulan dalam perawatan jantung invasif non-bedah, tergantung kasusnya. Pusat perawatan jantung ini juga dilengkapi dengan instrumen diagnostik yang lengkap dan modern.

Terdapat juga layanan penanganan penyakit jantung, antara lain penyakit jantung koroner, aritmia, kelainan katup jantung dan struktur septum, penyakit jantung bawaan, dan penyakit pembuluh darah tepi.

Baca Juga: Apa Penyebab Penggumpalan Darah yang Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top