PKS: Pak Anies Sudah Jadi Tokoh Nasional, Kasih Kesempatan Beliau Mengantarkan Kader Kami Jadi Gubernur DKI

JAKARTA, virprom.com- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abo Bakar Alhabsi mengatakan tiga aktivis PKS siap dicalonkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Ketiga kader tersebut adalah Sohibul Iman, Wakil Ketua Dewan PKS Ciuro, Presiden PKS Ahmed Saikhu, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Nanti di Jakarta kita coba dari internal PKS, nanti ada. Namanya bisa beberapa, bisa Sohibul Iman, bisa Pak Saikhu, bisa Pak Mardani, kata Abo di kantor DPP PKS. Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga: Soal Prabowo, Kunjungan Sekjen PKS: Tunggu Saja, Nanti Dapat Bagian

Abo tak memungkiri, PKS masih berpeluang mengusung calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan untuk kembali maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Meski demikian, PKS tetap lebih memilih aktivisnya sendiri, karena Anies sudah dianggap sebagai sosok di tingkat nasional.

“Kami di PKS bilang Pak Anis sudah 25 persen dari angka nasional, beri kesempatan (Gubernur DKI) Anis sekarang untuk memimpin rakyat PKS,” kata Abo.

Lanjutnya, PKS siap membuka kerja sama politik dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Prabowo Absen di Acara Halalbihalal PKS

Abo mengingatkan, PKS punya modal dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.

Oleh karena itu, PKS tidak akan berkoalisi dengan parpol yang sudah memiliki calon sendiri untuk dicalonkan.

Misalnya Golkar menunjuk orang A, PDI menunjuk orang B, nah, paling tidak kita punya dengan Nasdem dan koalisi PKB, kita lihat saja nanti, kata Abo.

Baca Juga: Ibarat Air dan Minyak, PDI-P dan PKS Dianggap Sulit Berkonsolidasi Jika Kubu Oposisi Dengarkan Berita dan Berita Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top