Jokowi Beri Isyarat Posisi Airlangga Hartarto di Kabinet Masih Aman

Jakarta, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengisyaratkan posisi Airlanga Hartarto masih aman di pemerintahan Indonesia yang dipimpinnya.

Informasi itu disampaikan Presiden saat wartawan menanyakan sikap Airlanga Hartarto terhadap isu rekonstruksi pemerintah yang ramai diperbincangkan.

Saya kira tidak akan ada masalah dalam pemerintahan Indonesia yang maju, kata Jokowi dalam siaran pers, Selasa (13/8/2024) usai meninjau pelataran PSSI di ibu kota nusantara, Kalimantan Timur. Diberitakan dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube.

Baca Juga: Jokowi Soal Reshuffle Kabinet: Bisa Kalau Perlu, Saya Tetap Punya Hak Prerogatif

Menyusul tanggapan Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo mengeluarkan pernyataan terkait persoalan Airlanga Hartarto.

Menurut Dito, Menkeu akrab dengan Jokowi dan baik terhadapnya.

“Nah, tadi malam Pak Jokowi ramah sekali dan selalu tersenyum,” kata Ditto, salah satu anggota tim Golkar.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlanga Hartarto mengumumkan mundur dari jabatan Presiden dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

Dalam pernyataan pengunduran dirinya, Airlanga mengumumkan akan mengundurkan diri mulai Sabtu (10/8/2024).

Sehari sebelum mengundurkan diri, Jumat (8/9/2024), Airlanga bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Airlanga Mundur Sebagai Ketum Golkar, Jokowi: Itu Masalah Internal Parpol

Presiden Jokowi sebelumnya menjawab, pengunduran diri Airlanga merupakan urusan internal partai politik.

Terkait hal tersebut, Presiden meminta Golkar menyikapi langsung hal tersebut.

“Masalah Pak Airlanga itu urusan internal partai. Partai punya proses, mekanisme. Silakan tanya ke Golkar Pak Airlanga,” kata Jokowi kepada IKN, Selasa.

“Golkar (aktivis) juga ada di sini, Pak Ditto (Ditto Ariotejo). Bertanya. “Jangan ikut campur urusan internal partai,” tegasnya.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top