Tecno Pova 6 Pro Dirilis di Indonesia, Apa Bedanya dengan Versi “Reguler”?

virprom.com – Tecno Pova 6 Pro merupakan smartphone resmi Tecno terbaru di Indonesia. Tecno Pova 6 Pro 5G resmi diluncurkan di Indonesia dalam acara yang digelar di The Brotherhood, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (6/8/2024).

Kehadiran Tecno Pova 6 Pro 5G setara dengan Pova 6 versi “standar” yang dirilis pada Juni 2024.

Sekilas kedua smartphone ini terlihat kembar karena mengusung desain yang sama dengan garis asimetris yang futuristik. Namun Tecno telah menggunakan aksesoris lain yakni Dynamic-Eye yang menghiasi kamera kanan Pova 6 Pro 5G. Fitur ini tidak tersedia pada model reguler.

Label “Pro” pada Pova 6 Pro 5G sendiri membuat smartphone ini menawarkan spesifikasi lebih bertenaga dibandingkan model standarnya.

Perbedaan utamanya terletak pada sektor hardware, dimana Tecno Pova 6 Pro ditenagai chip MediaTek Dimensity 6080. Chip ini juga memungkinkan smartphone ini mendukung konektivitas 5G.

Nah di Pova 60 dukungan tersebut belum tersedia karena smartphone ini menggunakan chipset yang berbeda. Agar lebih jelas, berikut detail perbedaan Pova 6 Pro 5G dan Pova 6.

Baca Juga: HP Gaming Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi di Indonesia, Segini Harganya 1. Dynamic-Eye

Meski sebagian besar desainnya sama, Tecno Pova 6 Pro 5G punya fitur bernama Dynamic-Eye yang merupakan hasil kilatan cahaya pada lensa kamera di ujung kanan ponsel.

Total ada sekitar 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang dapat disesuaikan pengguna di Dynamic-Eye. Nah, pengguna tidak akan mendapatkan fitur ini di Pova 6 reguler.

Namun keduanya dibekali dengan strip LED dinamis yang akan menyala saat pengguna sedang bermain game, menerima notifikasi, dan lain sebagainya. 2. Chipset berbeda

Tecno Pova 6 Pro 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080 (6 nm). Chip tersebut memiliki CPU dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz, dan GPU Mali-G57 MC2.

Chip ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Sedangkan Tecno Pova 6 “standar” ditenagai chip Helio G99 Ultimate. Chip ini juga diproduksi dengan proses 6 nanometer, namun clock speed CPU hanya mencapai 2,2 GHz dengan GPU Mali-G57 MC2 seperti model Pro.

Di Indonesia, smartphone ini hadir dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan yakni 8/256 GB dan 12/256 GB, berbeda dengan model Pro. 3. Konektivitas 5G

Perbedaan chipset kedua smartphone ini membuat dukungan konektivitas Tecno Pova 6 Pro 5G dan Pova 6 berbeda.

Dimensity 6080 merupakan chipset dari MediaTek yang dilengkapi modem 5G. Jadi, Tecno Pova 6 Pro 5G mendukung konektivitas 5G, sesuai dengan namanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top