Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Konsep Plafon “Popcorn”

JAKARTA, virprom.com – Plafon popcorn atau plafon popcorn merupakan salah satu konsep dekorasi terkini di bidang plafon rumah.

Plafon jenis ini memiliki permukaan bergelombang dan tampak seperti campuran gipsum yang diaplikasikan.

Campuran gipsum biasanya dibuat dari bahan gabungan (lumpur eternit) atau tekstur tertentu yang disemprotkan.

Seringkali dianggap sebagai elemen desain yang ketinggalan jaman, langit-langit popcorn memiliki reputasi negatif karena noda yang sulit dibersihkan dan dapat mengumpulkan debu.

Baca juga: Cara Memasang Lampu Pada Plafon Rumah Agar Pencahayaan Dalam Ruangan Mendapatkan Maksimal

Namun, plafon ini sangat populer karena kemampuan memblokir suara dan kemudahan penerapannya.

Plafon popcorn pertama kali populer pada tahun 1950an dan berlanjut hingga tahun 1980an. Meskipun fitur ini cukup kontroversial saat ini, fitur ini menjadi sangat menarik setelah booming perumahan pada Perang Dunia II.

Abad ke-20 Ketika perekonomian berkembang pesat dan pinggiran kota berkembang pada tahun 1950-an, penyelesaian akhir bergaya popcorn menyelamatkan kontraktor dari susah payah menghaluskan atau mengampelas setiap cacat langit-langit.

Konsep plafon popcorn sebelumnya telah banyak digunakan di gedung apartemen dan sekolah untuk tujuan pengurangan kebisingan.

Baca juga: 3 Alasan Menggunakan Cat Putih untuk Plafon Rumah Anda

Permukaan langit-langit yang seperti kawah tidak hanya dianggap sebagai tempat sampah dan sulit dibersihkan, tetapi juga cenderung memberikan bayangan yang kuat pada ruangan di bawahnya.

Hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil sehingga Anda perlu mendapatkan pencahayaan yang tepat.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top