Rapor Astra Financial Kuartal I 2024

TAK perdagangan, bisnis dan asuransi.

Berdasarkan data Q1 2024, Astra Financial mengelola aset senilai 192,6 juta, didukung lebih dari 22.000 karyawan di 912 cabang, dan mengelola 31,2 juta nasabah di Indonesia.

CEO Astra dan Direktur Astra Financial 1, Subarno Djasmin mengatakan, sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka kepada masyarakat, perseroan terus berupaya memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen dengan didukung oleh kemitraan layanan yang berbeda ekosistem Astra.

Baca juga: Asuransi mobil listrik memiliki harga yang berbeda-beda

Baru-baru ini, Suparno mengatakan: “Astra Financial terus meningkatkan jaringan layanan keuangannya secara bertahap agar lebih mudah diakses, nyaman, dan aman, dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.”

Astra Financial memimpin pasar kredit (roda dua, roda empat, dan alat berat) dengan pangsa pasar sebesar 26%. Terkait nilai bantuan bilateral dan segi empat (FIFGROUP, ACC dan TAF) pada triwulan I tahun 2024 yang diberikan sebesar Rp 33,3 juta, meningkat 8,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Untuk pembiayaan alat berat (SANF dan KAF) disalurkan sebesar Rp3,3 triliun atau meningkat 4,4 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Tanggung jawab umum

Selain itu, Astra Financial juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendirikan Sekolah Tinggi Literasi di SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat.

Acara yang merupakan salah satu bentuk dukungan Astra Financial dalam program edukasi dan pendapatan Badan Jasa Keuangan (OJK) ini dihadiri dan dibuka oleh Imansyah (Direktur OJK Regional 2 Jawa Barat), Dr. Edi Purwanto, M.M (Direktur PSMK Dinas Pendidikan Jawa), H. Engkus Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd. (Direktur SMKN 4 Padalarang), dan Hugeng Gozali (Direktur Astra Financial) serta Direktur dan Direktur 6 Pusat Bisnis Astra.

Program literasi sekolah di SMKN 4 Padalarang dirancang khusus untuk meningkatkan pengetahuan siswa, serta menyediakan sarana prasarana melalui anggaran literasi di perpustakaan sekolah.

Program ini didukung oleh 6 unit bisnis Astra Financial: FIFGROUP, Astra Credit (ACC), Astra Insurance, Astra Life, AstraPay dan Bank Jasa Jakarta (BJJ).

“Astra Sustainability 2030. Oleh karena itu, bersama OJK dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kami sangat berterima kasih atas program pendidikan dan keuangan berkelanjutan serta unit usaha yang telah membantu SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat” Gozali. Dengarkan berita dan pembaruan terkini di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top