Tanggapan Menpora soal Munas PBSI

virprom.com – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berencana menyelenggarakan Konferensi Nasional (Munas) pada Agustus 2024.

Munas PBSI digelar mengingat kepengurusan Ketua Umum saat ini Agung Firman Sampurna akan selesai pada akhir tahun 2024.

Terkait hal tersebut, Menpora Dito Ariotedjo bereaksi terhadap langkah PBSI yang menggelar musyawarah nasional.

Dia mengapresiasi langkah PBSI yang menggelar musyawarah nasional.

“Saya mengapresiasi PBSI yang segera mengambil tindakan pada Munas 9 Agustus nanti,” kata Menpora Dito dalam keterangan yang diterima, Selasa (6/8/2024).

Baca juga: Pilih Ketum, Munas PBSI Digelar Agustus 2024

Kiprah atlet bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024 pun patut mendapat perhatian.

Bulutangkis memberikan medali pertama, perunggu, dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal putra unggulan ketiga Indonesia Jonatan Christie/Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Apriyani Rahayu/Pitha Haningtyas Mentari, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir lebih awal di perempatfinal. 

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di perempat final Olimpiade Paris 2024 setelah tumbang dari unggulan teratas Liang Wei Keng/Wang Chang.  

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna buka suara soal capaian atau prestasi atlet bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI, mengakui dan menyadari bahwa hasil bulu tangkis Indonesia tidak sesuai harapan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ketum Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade PBSI: Terima Kasih Maaf…

Saya menyadari, hasil yang diraih tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 tidak sesuai ekspektasi masyarakat, kata Agung dalam keterangan PBSI, Sabtu (3/8/2024).

Sementara itu, Sekjen PBSI Fadil Imran mengatakan PBSI akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil yang diraih di Olimpiade Paris 2024. 

Nanti saya siapkan forum, ajak semuanya, kita semua mendapat masukan dari media, pemerhati bulu tangkis, pecinta bulutangkis tentang apa yang ingin kita tingkatkan ke depan dan PBSI akan bertanggung jawab atas hasil di Paris, katanya. . 

Munas PBSI rencananya digelar pada 10-12 Agustus 2024 di Surabaya, Jawa Timur. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top