Cara Mengatur Print Area di Google Sheets

virprom.com – Menyiapkan lingkungan pencetakan di Google Sheets merupakan langkah penting untuk memastikan dokumen Anda dicetak dengan rapi dan benar. Dengan mengatur area pencetakan, Anda dapat memilih bagian tertentu dari spreadsheet yang ingin Anda cetak, mengatur lebar kolom, dan menyesuaikan ukuran halaman untuk hasil cetakan yang profesional dan efektif.

Baik Anda menyiapkan laporan, anggaran, atau informasi lainnya, memahami cara mengatur pengaturan pencetakan akan membantu Anda menghindari pencetakan yang tidak perlu dan memastikan informasi penting dicetak dengan jelas dan akurat.

Jadi, bagaimana cara mengatur penempatan cetak di Google Sheets? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa penelitiannya.

Baca Juga: Cara Mengubah Angka di Google Sheets ke Mata Uang Rupee Cara Mengatur Lokasi Cetak di Google Sheets

Klik dan seret mouse Anda untuk memilih sel yang ingin Anda cetak. Klik File dari menu atas, lalu pilih Cetak. Pastikan opsi “Sel yang Dipilih” dipilih di jendela Cetak. Ini hanya akan mencetak area yang Anda pilih. Anda dapat mengubah orientasi halaman, ukuran kertas, margin, dan pengaturan. Saat Anda menyesuaikan setiap pengaturan, tampilan akan menyesuaikan untuk mencerminkan opsi yang Anda pilih. Ubah banyak pengaturan di atas hingga Pratinjau Cetak sesuai dengan hasil yang Anda inginkan. Kemudian klik “Print” untuk mencetak atau “Preview” untuk melihat seperti apa hasilnya sebelum dicetak.

Baca Juga: Cara Membuat Menu Dropdown di Google Sheets untuk Visualisasi Data Cara Mengatur Lebar dan Tinggi Kolom di Google Sheets

Untuk mengatur halaman yang dicetak, Anda dapat mengatur ulang

Mengatur lebar kolom Klik judul kolom yang ingin Anda ubah. Seret batas kanan kolom untuk menambah atau mengurangi lebarnya. Untuk mengatur lebar tertentu, klik dua kali batas kanan kolom.

Untuk mengatur panjang baris, klik nomor baris yang ingin Anda ubah. Seret batas bawah garis untuk menambah atau mengurangi tingginya. Untuk mengatur ketinggian tertentu, klik dua kali batas bawah garis.

Inilah cara mudah menjadwalkan pencetakan di Google Sheets. Saya berharap Anda beruntung.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp CompassTechno.

Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terbaik dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top