Persaingan Marquez VS Acosta Bisa Dongkrak Pamor MotoGP

JAKARTA, virprom.com – Valentino Rossi adalah seorang pembalap yang karismatik. Diakui atau tidak, berkat Rossi, motorsport seperti MotoGP menjadi lebih kuat dan memiliki pengikut setia.

Kini setelah Rossi pensiun di penghujung tahun 2020, tak ada lagi nama pebalap sekaliber Tavulia yang punya image positif di MotoGP, meski di kategori Marc Márquez dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Mengenal Istilah Bus Kaca Tunggal dan Kaca Ganda

Jorge Lorenzo, juara dunia MotoGP tiga kali, mengatakan MotoGP akan mengalami ledakan popularitas di masa depan selama ada persaingan antara Marc Márquez dan rookie Pedro Acosta.

Pasalnya, meski Márquez dan Acosta bersinar musim ini, puncaknya baru terlihat pada musim 2025, di mana keduanya akan menjadi pebalap resmi dan mampu bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP.

“Saat Marc kembali berjuang untuk meraih kemenangan, penonton MotoGP, termasuk Acosta di kategorinya, bertambah,” kata Lorenzo, dikutip Crash, Minggu (16/6/2024).

“Saya tidak akan memberi tahu Anda bahwa dia berada di level yang sama dengan Valentino Rossi, tapi memang benar sejauh ini dia (Márquez dan Acosta) adalah yang paling layak dilirik media,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Mengendarai Mobil yang Benar Saat Menanjak Bukit yang Melengkung

Lorenzo menyoroti bahwa Márquez telah menunjukkan pengaruhnya di MotoGP dengan memenangkan pertarungan menjadi pebalap tim resmi Ducati pada tahun 2025.

“Dia memainkan kartunya dengan cara terbaik,” kata Lorenzo.

“Marc telah memainkan kartunya dengan mengatakan di media, dan saya yakin secara pribadi, bahwa dia tidak akan pergi ke Pramac, bahwa dia menginginkan seorang produser,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses berita Kompas. com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top