Apa Saja Penyakit yang Tidak Bisa Disembuhkan? Berikut 6 Daftarnya

virprom.com – Banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan sepenuhnya, sehingga tujuan pengobatan atau perawatan medis adalah mencegahnya bertambah parah atau menyebar.

Risiko kematian juga tinggi pada beberapa penyakit. Anda dapat menemukan daftar penyakit yang tidak dapat disembuhkan pada ikhtisar di bawah ini.

Baca juga: Apa Penyebab Penyakit Jantung di Usia Muda? Berikut penjelasannya… Penyakit apa saja yang tidak bisa disembuhkan?

Berikut beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan sepenuhnya: Stroke

Menurut Klinik Cleveland, stroke terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah atau tersumbat, sehingga memutus aliran darah dan oksigen ke organ tersebut.

Akibatnya, area tertentu di otak kekurangan oksigen dan nutrisi sehingga menyebabkan kematian sel.

Oleh karena itu, bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak ini tidak dapat berfungsi secara normal, sehingga penderita stroke dapat mengalami tangan kaku, kesulitan menutup jari, kelumpuhan kaki, perut atau wajah menyimpang dan bingung. pidato

Oleh karena itu, penderita stroke harus mencari pertolongan sesegera mungkin untuk meminimalisir cacat permanen dan kematian.

Jika tidak segera ditangani, terdapat risiko timbulnya kecacatan yang tidak dapat disembuhkan sepenuhnya. diabetes

Penyakit yang tidak dapat disembuhkan berikutnya adalah diabetes. Untungnya, diabetes dapat dikontrol dengan baik melalui perubahan gaya hidup, pola makan, dan olahraga teratur.

Dikutip dari website Fakultas Kedokteran UNS, penderita diabetes bisa menjaga gula darahnya tetap normal sehingga tidak mengalami komplikasi.

Baca juga: Apa Gejala Awal TBC? Berikut daftar 8 penyakit koroner

Seperti dilansir Healthline, penyakit arteri koroner merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang terjadi karena arteri koroner menyempit atau tersumbat sehingga memutus aliran darah kaya oksigen ke jantung.

Penyakit jantung koroner tidak dapat disembuhkan sepenuhnya dan dapat menyebabkan nyeri dada, gagal jantung, dan aritmia jika tidak ditangani. kanker

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel-sel dalam tubuh mengalami kelainan dan mutasi sehingga menyebabkan pertumbuhannya tidak terkendali.

Ketika sel kanker bermetastasis atau menyebar ke organ lain, penderitanya berisiko mengalami kematian.

Dikutip dari situs Negara Sehat Kementerian Kesehatan, penyakit kanker yang menyebabkan kematian terbanyak di Indonesia adalah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker rahim, kanker hati, dan kanker usus besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top