Siap Tancap Gas, Yamaha Pakai Mesin Baru di MotoGP Belanda 2024

JAKARTA, virprom.com – Yamaha dipastikan akan menggunakan dua mesin berbeda untuk MotoGP Belanda 2024 yang digelar di Sirkuit Assen akhir pekan ini, 29-30 Juni 2024.

Fabio Quartararo dan Alex Rins masing-masing akan dibekali mesin baru yang akan dipasang pada mesin Yamaha YZR-M1 miliknya. Sedangkan motor aslinya masih menggunakan fitur lama.

Oleh karena itu, mereka berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan dari sidang dimaksud. Mengingat tes terakhir, Quartararo dan Rins tersenyum melihat ubahan yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu.

Baca Juga: Hasil Latihan MotoGP 2024, Bagnaia Tetap Jadi Yang Tercepat

“Kami menjalani tes yang bagus di Valencia, di mana kami mencoba banyak hal baru. Kami juga menguji mesin dengan performa sangat tinggi,” kata Rins, dikutip Crash.net, Sabtu (28/6/2024).

“Salah satu masalah terbesar kami adalah menikung dan dengan mesin ini sangat membantu,” lanjutnya.

Jawaban lain dilontarkan Quartararo yang lebih memilih tutup mulut meski tak memungkiri kalau mobil itu sangat menjanjikan. Anda ingin fokus pada tantangan di depan.

“Kami sudah memasang mesin baru di masing-masing motor. Motor lainnya akan menggunakan mesin lama. Ini untuk uji perbandingan,” kata Quartararo.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Belanda 2024, Bagnaia Paling Cepat

Yamaha dan Honda adalah dua pabrikan MotoGP yang diperbolehkan mengubah spesifikasi mesin sepanjang musim sebagai bagian dari peringkat “D” di dealer mereka.

Mereka tidak menerapkan aturan ‘mesin beku’, yang juga dikenal sebagai mesin terbuka, yang memungkinkan karakteristik mesin dikembangkan dan diubah secara bebas sepanjang musim.

“Lebih ke handling dan cornering. Dulu lebih mudah. ​​Di Mugello dan Jerez saya punya kendala secara fisik. Dengan mobil ini kelincahan dan menikung lebih baik,” pungkas Quartararo. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top