Belum Tentukan Dukungan pada Pilkada Jakarta, Jabar, Jateng, AHY: Perlu Waktu

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku masih membutuhkan waktu sebelum bisa menentukan calon yang akan diusung pada pilkada di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Menurut AHY, Demokrat sebaiknya memperhitungkan konstelasi politik ketiga bidang strategis tersebut sebelum menentukan pilihan.

“Kita perlu waktu lebih lama untuk membicarakan DKI, Jabar, dan Jateng,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

AHY mengatakan, Demokrat membentuk gugus tugas yang berkomunikasi dengan seluruh parpol untuk membuka peluang kerja sama koalisi di bidang tersebut.

Baca juga: AHY Sebut SBY Sedang Pertimbangkan Calon Pimpinan Daerah yang Demokratis

Ia juga mengatakan, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki keinginan untuk melanjutkan kerja sama di beberapa daerah pada Pilkada Serentak 2024.

Namun, Partai Demokrat memahami bahwa dinamika politik di daerah seringkali lebih kompleks dibandingkan di tingkat pusat.

Harapannya, gedung KIM bisa dijelaskan langsung di tingkat bawah, tentu masih ada dinamika, itu wajar, kata AHY.

Baca juga: Demokrat Bimbang Pilih Pilkada di Jakarta, Tapi Sebut Dekat dengan Ridwan Kamil

AHY pun mengaku belum berkomunikasi dengan sejumlah nama yang disebut-sebut bakal calon Pilkada Jakarta, Jabar, dan Jateng, yakni mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi, dan Kapolda Jateng Ahmad Lutfi. , 

Oleh karena itu, belum bisa disampaikan bagaimana posisi politik Demokrat pada pilkada di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Saya tidak mau terlalu terburu-buru karena saya belum pernah bertemu langsung dengan orang-orang tersebut,” kata AHY. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top