Hadirkan Inovasi Pelestarian Air di WWF 2024, Pertamina Buka Peluang Kolaborasi dengan Berbagai Negara

virprom.com – PT Pertamina (Persero) berkomitmen terhadap perlindungan lingkungan berkelanjutan dalam menjalankan operasional bisnisnya. Hal itu diungkapkan Pertamina melalui kegiatannya pada World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang digelar di Indonesia.

Fadyar Joko Santoso, Vice President Business Communications Pertamina, mengatakan berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan Pertamina Group secara keseluruhan telah ditunjukkan oleh Pertamina terkait konservasi air, pelestarian alam, dan perlindungan lingkungan hidup.

Salah satu proyek yang paling konkrit adalah penyediaan akses air bersih yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pertama, rencana konkrit Pertamina dalam memberikan akses air bersih kepada masyarakat, puluhan ribu Kartu Keluarga (KK) telah menerima manfaat akses air bersih, jelas Fajar dalam keterangannya, Jumat (24/5/24). /24/5/). 2024). )

Baca juga: Pembayaran dana kompensasi 2023 rampung, Pertamina mengapresiasi dukungan pemerintah

Hal itu disampaikan Fadjar saat mengunjungi Paviliun Pertamina pada acara WWF 2024 di Bali, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, upaya tersebut sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) atau poin keenam dari Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu penyediaan air bersih untuk masyarakat.

Kedua, lanjut Fadjar, selain komitmen penghematan air, upaya lain yang dilakukan Pertamina adalah pemanfaatan teknologi Pertamina Group untuk meningkatkan efisiensi penggunaan air dan pengolahan limbah agar ramah lingkungan.

Pertamina sendiri memiliki metode teknologi untuk menguji kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air dengan kualitas yang baik bagi lingkungan.

Baca juga: WWF 2024 merupakan komitmen dan aksi nyata Pertamina dalam mengelola kelestarian air

Ketiga, memperluas jaringan dengan membuka peluang kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya. Padahal, kesempatan WWF yang ke-10 ini berpotensi mendatangkan kerja sama dari berbagai negara.

Selain itu, menurutnya, Pertamina mendapat respon yang sangat positif dari perwakilan berbagai negara. Selain itu, terdapat ketertarikan dari berbagai negara terhadap inovasi Pertamina dalam pengelolaan air dan pelestarian alam.

“Kami membuka peluang dengan pemangku kepentingan dari berbagai negara seputar teknologi dan konservasi air serta inisiatif konservasi air lainnya,” tutup Fajar. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top