Puan Akui PDI-P Prioritaskan Andika Perkasa sebagai Cagub Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui mantan Panglima TNI Andika Perkasa menjadi salah satu sosok yang bakal diusung sebagai calon gubernur Jakarta.

“(Andika) menjadi salah satu nama yang kami coba masukkan sebagai salah satu calon (di Pilka Jakarta),” kata Puan Senayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Meski demikian, Puan menegaskan, Andika bukan satu-satunya orang yang diperiksa PDI Perjuangan.

Presiden Kongo mengatakan semua nama itu ada dalam radar PDI-P, namun ia tidak menyebutkan siapa saja jumlahnya.

Baca Juga: PDI-P-PKB Calon Andika Jadi Pasangan Alternatif Pengganti Anis Usai PKS Minta Dukungan Sohibul Iman.

Dia mengatakan, hanya nama-nama yang tercatat di bursa saja yang dibicarakan dalam kontak dengan sejumlah parpol.

“Semua nama itu ada dalam radar PDI Perjuangan, makanya kita cek dulu bagaimana penerimaannya di lapangan, kalau diterima partai lain tentunya akan terus kita komunikasikan dengan semua partai yang ada,” ujarnya. Skor.

Menurut Puan, PDI Perjuangan banyak menunjuk elitenya untuk menjadi penghubung dengan partai lain, termasuk Ketua DPP Saeed Abdullah yang bertemu dengan Ketua PKB Muheimin Iskender.

Diberitakan sebelumnya, Said Abdullah mengumumkan PDI-P lebih memilih Andika Perkasa untuk mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: PDI-P Andika Perkasa Utamakan Pilkada Jakarta 2024.

“Pertama, secara internal kami akan mulai mendata nama-nama pilihan pertama Pak Andika untuk calon Gubernur DKI,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Saeed mengatakan, selain Andika, PDI-P juga mempertimbangkan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilka Jakarta.

Diakuinya pula, PDI-P tidak bisa mengajukan calon tunggal sehingga perlu berkoalisi dengan partai lain. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top