Timnas Indonesia Vs Filipina, Christian Rontini Termotivasi Fan Garuda

virprom.com – Pemain internasional Filipina Christian Rontini yang meniti karier bersama Persita di Ligue 1 mengaku termotivasi oleh fanatisme suporter timnas Indonesia. 

Laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menampilkan duel timnas Indonesia kontra Filipina.

Laga Indonesia kontra Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Selasa (6/11/2024) malam.

Laga tersebut akan menjadi laga krusial bagi Indonesia karena mengincar lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Daftar Pemain Timnas Indonesia dan Filipina

Mengingat pentingnya pertandingan tersebut, suporter Indonesia diharapkan berbondong-bondong datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk memberikan dukungan terbaik.

Followers akan mencoba memainkan peran sebagai pemain ke-12 yang membantu pertarungan Rafael Struick cs.

Bek Persita Tangerang Filipina Christian Rontini tahu betul besarnya semangat suporter timnas Indonesia.

Baca juga: PSSI Siapkan Bonus Jika Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia Selanjutnya

“Iya, di Indonesia mereka hidup untuk sepak bola, mereka sangat fanatik. Tapi itu menjadi motivasi bagi kami untuk tampil maksimal,” kata pemain timnas Filipina berdarah Italia itu kepada virprom.com.

Rontini yang berpengalaman menghadapi fanatisme suporter Indonesia, punya pesan untuk rekan-rekannya di timnas Filipina.

“Saya bilang kepada rekan satu tim untuk bersenang-senang karena banyak orang yang ingin berada di posisi kami, jadi kami harus mengambil yang terbaik,” tambahnya.

Laga melawan Indonesia tak lagi menjadi penentu bagi timnas Filipina yang menghuni peringkat terakhir Grup F dengan hanya meraih satu poin.

Meski demikian, Christian Rontini menegaskan Filipina akan melakukan segalanya demi harga diri mereka sebagai pemain profesional.

Filipina yang pekan lalu kalah 2-3 dari Vietnam, bertekad menunjukkan peningkatan performa saat bertandang ke Indonesia.

“Kami mempersiapkan pertandingan dua hari lalu dengan intensitas dan fokus, bertujuan untuk membenahi dan meningkatkan performa menghadapi Indonesia pada Selasa nanti,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top